AJANG ASAH BAKAT DAN KREATIFITAS ANAK DALAM GEBYAR PAUD

Gebyar Paud Tingkat Kabupaten Blora Di Aula Kantor Disdik Blora
Blora,-  Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Blora bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Blora, Rabu (10/05/2017) melaksanakan kegiatan Gebyar Paud tingkat Kabupaten yang diikuti oleh perwakilan 16 kecamatan.

Bertempat di komplek Kantor Disdik Kabupaten Blora, acara dibuka secara resmi pukul 09.00 WIB oleh Wakil Bunda Paud Kabupaten Blora Hj. Ainus Sholicah Arief Rohman didampingi Kepala Disdik Drs. Achmad Wardoyo M.Pd, dan Wakil Ketua DPRD Blora Sri Handayani SH.

Acara diawali dengan penampilan tari burung nuri yang dibawakan oleh adek-adek kecil dari TK Anique Kids Perumnas Karangjati Blora. Mereka menari dengan ceria dan penuh semangat, sehingga tampak lucu.

Setidaknya ada 12 pos ketrampilan dan unjuk bakat yang dilombakan baik untuk anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan anak-anak TK. Mereka berlomba mewarnai, cerita, menari, memindahkan bola, merangkai balok dan lainnya.

Kehadiran orangtua yang memberikan semangat kepada anak-anaknya membuat suasana semakin seru. Ada yang bersemangat, tidak mau didahului temannya, ada yang menangis juga karena takut dilihat banyak orang. Semua berlangsung penuh keceriaan neskipun ada beberapa anak yang tampak kelelahan.

Sebagai bentuk penyemangat, Wakil Bunda Paud Kabupaten Blora Hj. Ainus Sholicah Arief Rohman pun ikut naik panggung, mengajak salah satu peserta Gebyar Paud untuk bernyanyi bersama.

“Acara ini sangat bagus untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak-anak yang nantinya akan meneruskan perjuangan kita di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Blora Drs. Achmad Wardoyo M.Pd mengatakan bahwa sedianya acara Gebyar Paud akan dihadiri oleh Bupati. Namun karena Bupati ada acara di BPK Jateng, maka beliau menitipkan salam kepada seluruh guru Paud dan anak-anak agar tetap semangat mengikuti kegiatan Gebyar Paud.


“Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk pembangunan SDM sejak dini. Disinilah karakter saseorang terbentuk, sehingga guru dan orangtua mempunyai peran yang penting dalam penyelenggaraan Paud. Pemkab siap untuk mendukung kegiatan Paud, bahkan Bupati ingin kesejahteraan guru Paud mulai tahun depan dinaikkan,” terang Achmad Wardoyo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »