LATKAPUAN POLRES BLORA CIPTAKAN BHABINKAMTIBMAS PROMOTER

Kapolres Blora Memberikan Pengarahan Kepada Bhabinkamtibmas
Blora,- Untuk meningkatkan pelayanan dan profesionalisme kinerja, Kepolisian Resor (Polres) Blora kembali menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkapuan), pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian oleh Sat Binmas Polres Blora kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Blora yang diselanggarakan di Aula Arryaguna Polres Blora. Acara dimulai sekira pukul 09.30 WIB yang dibuka langsung oleh Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. Selasa (09/05/17).

Pelatihan ini dilaksanakan dua hari mulai tanggal 09 hingga 10 Mei 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Bhabinkamtibmas yang profesinal dan dicintai masyarakat.

Pelatihan tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono, Kasat Binmas AKP Sumaidi, KBO  Binmas, Kanit Binmas Polsek jajaran, dan perwakilan anggota Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek Jajaran Polres Blora yang berjumlah sekitar 80 orang.

Kapolres Blora dalam acara latkapuan itu, memberikan arahan kepada seluruh peserta latkapuan untuk selalu rutin menyelenggarakan pembinaan kepada masyarakat yang meliputi pembinaan teknis Polmas dan kerja sama dengan instansi pemerintah/lembaga/organisasi masyarakat setempat, pembinaan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa serta pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan masyarakat terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri-masyarakat.

“Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang langsung terjun dimasyarakat,” tegas Kapolres Blora

Peserta Pelatihan diberikan beberapa materi antara lain Sinergitas Polisional, Pembinaan Ketertiban Masyarakat, Pembinaan Keamanan Swakarsa, Pembinaan Perpolisian Masyarakat, Konsepsi Pelaksanaan Binmaspol, Pembinaan Kepolisian Khusus, Komunikasi Efektif, Bimbingan dan Penyuluhan, Deteksi Dini dan Pembuatan LI, Penerangan Masyarakat, Perlindungan Masyarakat, Bantuan Masyarakat, dan Pendalaman Fungsi Tekhnis Intel.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan peningkatan kemapuan Bhabinkamtibmas ini, diharapkan seluruh Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Blora supaya dalam bekerja mempunyai perubahan dalam melaksanakan peran, kewajiban, tanggung jawab, serta sikap profesional dalam pemecahan berbagai masalah yang biasa dihadapi para Bhabinkamtibmas saat bertugas di lapangan,


“Latkapuan menjadikan Bhabinkamtibmas yang profesional, modern, terpercaya (Promoter) dan dicintai oleh masyarakat dalam tugas yang diembannya,” pungkas AKBP Surisman. (adi sanrico)                                               
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »