GELAR PASUKAN OPERASI PATUH CANDI 2017 DI MAPOLRES BLORA

Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017 Di Halaman Mapolres Blora
Blora,- Selasa 09 Mei 2017 Kepolisian Resor (Polres) Blora kembali menggelar upacara gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2017, dalam rangka Operasi Patuh Candi 2017, upacara dilaksanakan di halaman Mapolres Blora pukul 07.30 WIB.

Hadir dalam gelar pasukan tersebut, Forkopimda Blora, Para Kabag Polres Blora, Para Kasat, Kapolsek jajaran Polres Blora, Para Kasi dan Perwira Staf, Peserta gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2017dari Sub Den Pom, TNI, anggota Polres Blora, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Operasi Patuh Candi 2017 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 09 hingga 22 Mei 2017,  Inspektur Upacara Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK. MH, Komandan Upacara Kaur Reg Ident Satlantas Polres Blora Iptu Rustam, dalam operasi kali ini akan mengedepankan terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas di wilayah hukum Polres Blora.

Dimulainya operasi tersebut ditandai upacara gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Blora, dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil Polri, Sub Den Pom dan Dishub oleh Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK.MH.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Surisman, SIK.MH. membacakan amanat Kakorlantas Polri, mengatakan bahwa Operasi patuh yang akan dilaksanakan menjelang bulan Ramadahan tahun ini bertujuan untuk memperlancar arus dan menekan angka kecelakaan akibat pelanggaran lalu lintas.

“Berbeda dengan Operasi sebelumnya, di Operasi Patuh ini akan mengedepankan penegakan hukum. Namun demikian upaya pencegahan (preventif) masih akan tetap dilaksanakan walaupun dengan prosentasi yang berkurang dari Operasi Simpatik kemarin,” ungkap Kapolres Blora.

Dalam kesempatan apel gelar yang dihadiri juga oleh Forkopimda Kabupaten Blora  ini, AKBP Surisman menambahkan agar para anggota yang terlibat dalam operasi patuh candi tahun ini, untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi.

“Laksanakan Operasi Patuh Candi 2017 dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan,” tegas AKBP Surisman.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Blora berharap kepada jajarannya untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh ini kepada masyarakat dengan harapan dapat diketahui sehingga masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dengan melengkapi surat-surat dan perlengkapan kendaraan maupun kelengkapan diri pengendara, sehingga aman dalam perjalanan.

Lebih lanjut AKBP Surisman mengatakan bahwa polisi lalulintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang di sebut promoter Kapolri yakni profesional modern dan terpercaya, Sesuai amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kita di harapkan untuk dapat mewujudkan dan memelihara kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar).

“Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepda publik,” tandas Kapolres Blora AKBP Surisman.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer SIK mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK. MH. menambahkan bahwa kepada semua anggota maupun unsur yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai petunjuk Kapolres Blora. Adapun  target Operasi Patuh Candi 2017 adalah  semua pelanggaran kendaraan bermotor (KBM) yang melintas di jalan raya,


“Saya berharap semua pengendara kendaraan bermotor menjadi tertib berlalu lintas di jalan raya dan mematuhi semua peraturan lalu lintas,” pungkas Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriani Aer. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »