KAPOLSEK BLORA KOTA MENJALIN KEAKRABAN DENGAN NGOPI BARENG KEPALA DESA

Kapolsek Blora Kota Ngopi Bareng Kades
Blora,- Keinginan Kapolsek Blora Kota Polres Blora AKP Sudarno, S.H. memang begitu dekat dan akrab dengan para Kepala Desa (Kades) terus dilakukan, hal ini merupakan strategi Kepolisian demi untuk menjalin hubungan sinergitas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polsek Blora Kota Res Blora agar  selalu kondusif.

Seperti yang terlihat dilakukan Kapolsek AKP Sudarno hari ini Rabu (10/05/2017) orang nomor satu di Polsek Blora Kota itu, menyambangi kepala Desa Tambaksari, Desa Patalan dan Desa Purwosari yang sedang ngopi bersama di sebuah warung kopi. Hal ini dimanfaatkan sebagai salah satu momen bersilaturahmi bersama.

Dalam kegiatan ngopi bersama tersebut disela-sela pembicaraan dan bercanda bersama Kapolsek Blora Kota mengajak kepala Desa untuk berperan serta menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungannya. Selalu memberdayakan potensi alam maupun masyarakatnya untuk menunjang pendapatan masyarakat. Serta segera memberikan informasi tetntang perkembangan kamtibmas yang ada diwilayahnya masing-masing kepada Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri.

“Kami mengharapkan kepada kepala desa untuk bisa menyampaikan kepada warganya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. Dan ngopi bersama ini sebagai bentik menjalin keakraban sinergitas antara Polri dan Kepala Desa,” jelas AKP Sudarno, S.H.

Sementara itu Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Surisman, SIK.MH. diruang pertemuan Polres Blora menjelaskan kepada wartawan bahwa  peran serta dari kepala desa dan perangkat desa sangat dibutuhkan untuk membina dan menyampaikan kepada warganya tentang pentingnya berperan aktif dalam rangka mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungannya.


“Ngopi bareng sebagai sarana para Kapolsek, mendekatkan Polisi dengan Kepala Desa dan Masyarakat adalah sebuah terobosan bagus,” pungkas Kapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »