WABUP ARIEF ROHMAN BERI SEMANGAT SISWA SMP YANG IKUT UNBK SAMBIL TIDURAN DI MOBIL

Wabup Arief Rohman Mengunjungi Peserta UNBK di Mobil PMI Blora
Blora,- Dari belasan ribu siswa kelas IX yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)  tingkat SMP sederajat se-Kabupaten Blora, ada salah satu siswi yang membutuhkan perlakuan khusus untuk mengerjakan soal UNBK tahun ini.

Siswa kelas IX SMP Negeri 5 Blora Yuliani yang harus dibantu dengan ambulance PMI Blora untuk bisa mengikuti UNBK. Setelah menjalani operasi tulang belakang karena penyakit skoliosis yang dideritanya, dia harus mengerjakan soal ujian dengan posisi tiduran. Hal itu dilakukan karena dirinya masih dalam proses penyembuhan pasca operasi dua bulan lalu.

Oleh karena SMPN 5 Blora belum memiliki perangkat komputer yang memadahi, maka pelaksanaan UNBK pun menginduk di SMK Muhammadiyah 2 Blora. Bersama teman-teman lainnya, ia harus mengerjakan soal sendirian di dalam ambulan PMI dengan ditunggui satu orang pengawas. Sementara teman-temannya mengerjakan soal UNBK di dalam laboratorium komputer SMK Muhammadiyah 2 Blora.

“Meskipun sedang sakit, namun Yuliani tetap semangat mengerjakan soal. Ia termasuk siswa pintar di kelasnya, karena selalu meraih peringkat pertama,” ungkap  Fitrotun Khasanah, Kepala Sekolah SMPN 5 Blora ketika menunggui siswanya UNBK di SMK Muhammadiyah 2 Blora, memasuki hari kedua, Rabu (3/5/2017).

Setelah selesai mengerjakan soal Matematika di hari kedua, Yuliani dijenguk oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si yang datang didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sugiyanto. Kepada Yuliani dan teman-temannya, Wabup yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini memberikan semangat serta motivasi agar sukses menjalani UNBK.

“Bagaimana UNBK nya lancar ? Sakit nggak sambil tiduran ? Semangat ya dik, semoga bisa meraih nilai terbaik dan semoga segera sembuh,” ucap Arief Rohman kepada Yuliani.

“Nggih pak lancar. Terima kasih Bapak atas kunjungannya. Alhamdulillah bisa mengerjakan dengan posisi tiduran,” jawab Yuliani sambil tiduran di dalam ambulan  PMI Blora yang telah dihubungkan dengan jaringan internet.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si mengapresiasi SMK Muhammadiyah 2 Blora dan PMI Blora yang telah memberikan pelayanan khusus bagi siswa yang sedang dalam kondisi sakit sehingga dapat mengikuti UNBK.

“Terimakasih SMK Muhammadiyah 2 Blora dan PMI Blora yang telah memfasilitasi adik Yuliani ini,” lanjut Wabup.

Tidak hanya kepada Yuliani saja, Wabup Arief Rohman juga berkesempatan menyapa siswa lain yang sedang menunggu giliran UNBK di sesi berikutnya. Ia menyadari bahwa seluruh SMP di Kabupaten Blora belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri, sehingga beberapa sekolah harus menginduk di SMA/SMK.


Meskipun demikian, Katanya Pemkab bertekad agar UNBK bisa berjalan lancar dengan memastikan keterjaminan saluran listrik dan internet yang memadai selama ujian berlangsung. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »