123 PERSONIL POLRES BLORA AMANKAN PERTANDINGAN PERSIKABA VS PERSEKAMA

Kabag Opos Polres Blora Memimpin Pengamanan Pertandingan Persikaba Vs Persekama, Bersama Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno, Kasat Shabara AKP Siswanto Dan TNI. 
Blora,- 123 personel lebih anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora mengamankan pertandingan sepak bola Liga 3 Indonesia antara Persikaba Blora melawan Persekama Magelang. Di Lapangan Sepakbola Stadion Kridosono Kabupaten Blora Minggu 07 Mei 2017 pukul 15.30 hingga 17.30 WIB.

Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Surisman, S.I.K,M.H. melalui Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda mengatakan sejumlah personel yang diterjunkan tersebut merupakan anggota gabungan dari kepolisian dan aparat keamanan lainnya, yakni   dibantu 30 personil TNI.

Katanya, sejumlah 153 personel tersebut diturunkan di dalam maupun luar stadion, untuk mengamankan jalannya pertandingan maupun keamanan para pemain dan suporter.

“Pada saat pertandingan kali ini kita tambah personel lebih banyak daripada  pertandingan sebelumnya,” ungkap Kompol I Gede Arda.

Menurut Kabag Ops Polres Blora, pihaknya melakukan pengamanan ekstra pada pertandingan ini. Pasalnya, pertandingan Persikaba vs Persekama merupakan salah satu pertandingan sepak bola Liga 3 zona Jawa Tengah yang menyedot animo kedua pendukung yang sama-sama fanatik, karena jauh kabupatennya.

Selain itu, tandas Kabag Ops bahwa kedua tim dan masing-masing suporter hingga saat ini masih menyisakan rivalitas yang cukup tinggi,

“Pada pertandingan kali ini pengamanan akan lebih ekstra, ring satu semua tribun dijaga, dan ring 2 diluar juga,” tegasnya.

Untuk mengamankan keselamatan para pemain kedua tim, kepolisian sudah menyiapkan petugas khusus dan kendaraan untuk mengangkut pemain dan official dari kedua tim apabila terjadi kerusuhan di dalam maupun di luar stadion Kridosono Blora, Jawa Tengah.

“Kita sediakan regu khusus dan kendaraan untuk para wasit, official pertandingan dan kedua tim di luar stadion,” tandas Kabag Ops Polres Blora.


Hasil pantauan media bersama keamanan selama pertandingan sepak bola Liga 3 antara Persikaba Blora melawan Persekama Magelang yang dipimpin wasit Gino Saputro dari Kabupaten Sragen, penonton berjumlah 250 orang berjalan aman, dengan hasil skor 0-0. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »