KODIM BLORA GELAR GLADI POSKO TAHUN 2017

Dandim Blora Bersama Kasdim Blora Memeriksa Kesiapan Posko Kodim Blora
Blora,- Kodim 0721/Blora menggelar latihan gladi pos komando (posko) tahun 2017 dengan mengusung tema Bersama Seluruh Komponen Bangsa diwilayah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi militer selain perang.  (08/05/2017)

Gladi posko yang digelar selama 3 hari, sejak 08 hingga 10 April 2017, sebagai upaya  untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Pada Pembukaan latihan tersebut diawali dengan Coffe Morning bersama Forkopimda Blora, Kepala OPD dan Instansi lintas sektoral lainnya serta tokoh masyarakat Kabupaten Blora.

Pada kesempatan tersebut Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Agustinus Sinaga selaku Wadanlat Gladi Posko memaparkan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana.

“Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,”  Ungkapnya

Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Agustinus Sinaga menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya gladi posko adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional jajaran Kodim 0721/Blora, khususnya dalam mengimplementasikan protap-protap yang ada.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando.

”Dengan kegiatan yang dipusatkan di Makodim 0721/Blora, gladi posko itu mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah,” tandas Dandim Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos

Lanjut Dandim Blora, bahwa sehari sebelumnya latihan dilaksanakan briefing penyelenggara, pendukung dan pelaku yang dipimpin oleh Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Agustinus Sinaga bertempat di ruang data Makodim 0721/Blora.


“Sesuai jadwal latihan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB selama tiga hari,” pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »