140 PELANGGAR DI CEPU HARI KE-3 OPERASI PATUH CANDI 2017 POLRES BLORA

OPC 2017 Hari Ke-3 Di Kecamatan Cepu
Blora,- Hari ketiga Operasi Patuh Candi (OPC) 2017 Polres Blora yang dilaksanakan kemarin, Kamis 11 Mei 2017 pukul 07.00 WIB. Satgas OPC 2017 sebelumnya melaksanakan apel Satgas Operasi Patuh Candi 2017 di halaman Polres Blora pukul 06.00 WIB yang dipimpin oleh Karendal Ops  Kompol I Gede Arda S.E. kegiatan ini juga dihadiri oleh, Kapusdata, Kepala Posko dan para Kasatgas, personil yang terlibat Operasi Patuh serta Satgas dari POM TNI.

Kepala Polres Blora AKBP Surisman melaui Kasatlantas Polres Blora AKP Febryani Aer, S.I.K mengungkapkan, setelah apel pagi, kemudian Satgas Operasi Patuh menuju sasaran operasi yakni di daerah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora tepatnya di simpang 4 Kantor Pos Cepu atau di seputar tugu lilin Cepu. Operasi Patuh di hari ketiga tersebut berhasil menjaring 140 pelanggar lalu lintas. Dari jumlah itu, sebanyak 110 pelanggaran dikenakan sanksi tilang, dan yang 20 dikenakan sanksi teguran.

“Adapun rinciannya sebanyak 40 pelanggaran SIM, 35 pelanggaran STNK, dan 25 pelanggaran Helm dan 20 Spektek SPM yang tidak sesuai standart,” Ungkap AKP Febryani Aer.

Lanjut, Kasatlantas Polres Blora mengatakan bahwa operasi Patuh Candi 2017 ini bertujuan baik. Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum masyarakat serta menciptakan ketertiban dan keselamatan di jalan.

"Yang pasti kami akan melakukan tindakan preemtif dan preventif pada setiap pelanggar lalu lintas. Polres Blora juga akan memberi penindakan terhadap pelanggaran aturan dan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan," tandas AKP Febby, sebelum acara sertijab 11 Perwira.

Kasat Lantas menjelaskan, operasi yang berlangsung selama 14 hari ini dilakukan terutama di lokasi rawan lakakantas dan pelanggaran. Pelanggaran yang bakal dikenai tindakan tilang adalah surat-surat kendaraan yang tidak lengkap. Selain itu, polisi juga akan memperhatikan kelengkapan kendaraan seperti spion, helm, lampu dan lainnya.

"Tindakan yang dikedepankan Polres Blora, hukum tegas namun terukur, meskipun tidak mengesampingkan himbauan, preemtif, preventif, hingga aksi simpatik dan humanis dengan melaksanakan operasi penuh senyum salam dan sapa," tegas AKP Febriyani Aer.

Kapolres Blora diwakili Kasatlantas Polres Blora mengimbau, agar operasi ini bisa dijadikan momentum supaya masyarakat sebagai pengguna jalan untuk taat. Operasi ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas saat berkendara.


"Dengan demikian, pada saat Ramadhan dan masa mudik lebaran tercipta kondisi masyarakat pengguna jalan yang disiplin dan tertib hingga sekaligus bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas," pungkas AKP Febriyani Aer. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »