WAKAPOLRES BLORA MEWAKILI KAPOLRES HADIRI ACARA PERINGATAN MALAM RESEPSI HARDIKNAS

Malam Resepsi Hardiknas Kabupaten Blora Di Depan Gapura Rumah Bupati Blora
Blora,- Pagelaran Gebyar Campursari yang mendatangkan bintang tamu Didi Kempot pada 10 Mei 2017 pukul 20.00 WIB, dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Blora, bertempat di Alun-alun depan gapura rumah dinas Bupati terselenggara sangat meriah. (11/05/2017).

Kegiatan malam resepsi dan hiburan dalam rangka peringatan Hardiknas Kabupaten Blora Tahun 2017 tersebut  dengan Tema “Guruku Panutanku” menjadi moto tersendiri untuk membenahi system pendidikan dan guru dimasa yang akan datang.

Turut menyaksikan dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Djoko Nugroho, bersama Wakil Bupati H. Arif Rohman, jajaran Forkompinda Blora atau yang mewakili, Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H, Kepala Dinas/Instansi Pemerintah Kabupaten Blora, Para Camat Se-Kabupaten Blora, Kepala UPTD Diknas se-Kabupaten Blora, Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/sederajat se-Kabupaten Blora, Pengawas Sekolah dan tamu Undangan tak kalah masyarakat Kota Blora yang hadir untuk menyaksikan panggung hiburan campursari tersebut.

Bupati Blora dalam sambutanya mengatakan, mari sejenak kita merenung menghayati dan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan taufik dan hidayah-Nya, pada malam hari ini kita dapat bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat untuk bersama sama menghadiri acara pagelaran Gebyar campursari dalam rangka resepsi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017 di tingkat Kabupaten Blora ini, tentunya merupakan ungkapan rasa syukur atas berbagai anugrah yang kita terima, termasuk kesukseskan dan kelancaran berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari Pendidikan Nasional tahun 2017.

“Pemerintah Kabupaten Blora mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setingi tingginya kepada segenap keluarga besar Dinas Pendidikan dan semua pihak, atas upaya dan kerja kerasnya dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Blora. Saya mengajak masyarakat Kabupaten Blora untuk ikut terlibat dalam memperluas dampak pendidikan terhadap saudara-saudara kita yang belum sepenuhnya merasakan kesempatan itu,” tandas Bupati Blora.

Dengan Tema “Guruku Panutanku” semoga menjadi cambuk positif bagi para guru untuk memberikan ilmu pengetahuan bukan hanya ilmu akademis tapi juga ilmu spiritual. Pemerintah Kabupaten Blora akan anggarkan 20% dari APBD untuk sarana pendidikan dari SD sampai SMA karena pendidikan di era modern globalisasi ini menjadi sebuah kebutuhan pokok.


“Saya berharap bagi para guru untuk mempedomani filsafah Ki Hajar Dewantara “Ing Ngarso Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani” sehingga apa gunanya sarana prasarana pendidikan baik kalau tidak ditunjang oleh kualitas SDM guru yang baik. Saya minta untuk Kepala Dinas Blora segera data sekolah-sekolah yang rusak, karena pemerintah Kabupaten Blora akan mengucurkan 20 % dari APBD untuk biaya pendidikan seperti halnya yang ada dalam undang-undang.” pungkas Bupati Blora H. Djoko Nugroho. (adi sanrico)                       
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »