POLRES BLORA MASIH SELIDIKI PENEMUAN BAYI LAKI-LAKI TANPA ORANG TUA

Penemuan Bayi Laki-laki Tanpa Orang Tua Di Desa Muraharjo
Blora,- Bayi malang berjenis kelamin laki-laki, berusia sekitar satu minggu dibuang di depan teras rumah seorang warga Desa Muraharjo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Kini bayi yang terbungkus dengan kain selimut tebal warna merah, Senin (08/05/2017) pagi tersebut yang diletakkan di depan rumah seorang warga, sempat mengegerkan warga Desa Muraharjo.

Kapolres Blora AKBP Surisman, SIK, M.H. melalui Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiyana, mengatakan bahwa bayi tersebut diletakkan di depan rumah salah seorang warga Desa Muraharjo yakni Marno. Kondisi bayi dalam keadaan sehat dan pada pagi tadi langsung dibawa ke klinik Bidan Desa Muraharjo untuk diperiksa kesehatannnya.

"Diperkirakan bayi itu diletakkan oleh orang tuanya sekitar waktu dini hari tadi," ungkap AKP Agus Budiyana, S.H.

Lanjut AKP Agus Budiyana, bahwa warga yang pertama mengetahui bayi tersebut  adalah Edi Purwanto (16th). Malam itu, dia lagi tidur dirumah Marno, ketika   terbangun untuk menunaikan sholat subuh pukul 04.30 WIB.

Saat itu Edi Purwanto mendengar suara tangisan bayi yang ada di depan rumah,  dengan perasaaan was-was dirinya mendekati suara tangisan bayi itu, alangkah kagetnya setelah membuka pintu dia melihat seorang bayi mungil yang terbungkus selimut merah diletakkan di kursi depan rumah Marno.

"Kemudian Edi Purwanto memberitahukan kepada Darji (50th) yang merupakan tetangga depan rumah Marno, untuk bersama mendekati bungkusan merah tersebut, dan mereka melihat sosok bayi laki-laki yang terbungkus kain selimut tebal merah, yang diletakkan diatas kursi depan rumah Marno tersebut," tandas AKP Agus Budiyana, S.H.

Kapolsek Kunduran menyatakan bahwa sampai saat ini tidak ada saksi mata yang melihat adanya orang yang membuang bayi malang tersebut dan meletakannya di emperan depan rumah warga.

"Tidak ada saksi mata yang melihat orang meletakkan sesuatu di depan teras rumah  Marno tersebut," jelas AKP Agus Budiyana.

Sampai saat ini Kepolisian Sektor (Polsek) Kunduran Polres Blora masih terus  melakukan lidik kasus ditemukan bayi tersebut. Sedangkan kondisi bayi sampai saat ini dalam keadaan sehat dan untuk sementara diasuh oleh Ruslan warga Desa  Muraharjo, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora.


“Kami secara intensif melakukan penyelidikan atas penemuan bayi di Desa Muraharjo, sampai diketemukan orang tuanya,” pungkas Kapolsek Kunduran Polres Blora. 

Suami Istri Warga Desa Muraharjo Ruslan Dan Lestari Sangat Senang Dengan Ditemukan Bayi Tersebut Ia Berniat Akan Merawat  Dan Akan Diresmikan Di Catatan Sipil Diasuh Secara Resmi Dan Akan Diberi Nama Muhammad Rizki
(adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »