DANRAMIL KUNDURAN BERIKAN SOSIALISASI BELA NEGARA

Kapten Czi Sundiro Mewakili Komandan Kodim 0721/Blora
Blora,- Danramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Kapten Czi Sundiro memberikan sosialisasi bela negara dihadapan para tokoh di Pendopo Kecamatan Japah Kabupaten Blora,  Rabu (03/05/2017).

Sosialisasi bela negara tersebut  terkait kegiatan sosialisasi Peraturan Perundang undangan Kabupaten Blora tahun 2017 yang di hadiri Komandan Kodim 0721/Blora diwakili Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sundiro, Kajari Blora, Pengadilan Negri Blora, DPRD Blora, Kapolres Blora atau yang mewakili, Kasatpol PP Blora, Forkopimcam Japah, Kades dan perangkat Desa se Kecamatan Japah Kabupaten Blora.

Dandim Blora yang diwakili Danramil Kunduran Kapten Czi Sundiro menyampaikan perihal bela negara yang menitik beratkan pada empat pilar sekaligus, sesuai arahan Panglima TNI tentang perkembangan global saat ini perspektif ancaman bagi Republik Indonesia.

“Dengan terjadi persaingan ekonomi diantara negara-negara di dunia, Indonesia yang memiliki kemampuan pertumbuhan ekonomi ke-8 dunia telah mengakibatkan banyak negara yang mencoba untuk menguasai Indonesia dan menghancurkan perekonomian Indonesia dengan berbagai cara sehingga diharapkan Indonesia tergantung kepada negara-negara asing,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Danramil Kunduran juga mengingatkan kepada masyarakat wilayah Kecamatan Japah untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang di media sosial yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.


"Jika ada isu-isu negatif seperti itu cepat tanya ke aparatur desa dan aparat keamanan terdekat, jangan mudah percaya begitu saja," pesannya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

IPHI Jiken Diminta Bisa Berinovasi dalam Berbagai Bidang

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora H. Arief Rohman, berharap Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Jiken dapat ikut serta m...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »