RAKOR PEMBANGUNAN BIDANG PENDIDIKAN KABUPATEN BLORA

Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan
Di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora
Blora,– Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Bidang Pendidikan Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Rabu, (30/11). Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan pelayanan Bidang Pendidikan dan dihadiri oleh Asisten 2 Sekda Blora Ir Bondan Sukarno MM, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Drs. Achmad Wardoyo M.Pd, seluruh Kepala UPTD serta seluruh Kepala Sekolah se-Kabupaten Blora.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora), Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu pilar pembangunan selain kesehatan dan ekonomi oleh karena itu perlu adanya langkah untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Blora. Saat ini Pendidikan di Kabupaten Blora telah banyak meraih prestasi hingga ke taraf Nasional. Diharapkan prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.
Dalam kesempatan kali ini Kepala Dindikpora berharap nantinya terdapat Sekolah Luar Biasa (SLB) disetiap Kecamatan, mengingat saat ini hanya terdapat 4 SLB di Kabupaten Blora. Hal ini bertujuan agar pendidikan dapat lebih dekat dengan siswa yang memiliki kebutuhan khusus.
Kepala Dindikpora juga menyampaikan kendala-kendala yang dialami dalam peningkatan kualitas pendidikan di Blora yaitu rendahnya peran dunia usaha/dunia industri (DUDI) dalam memberikan bantuan ke dunia pendidikan, tidak adanya perguruan tinggi besar di Blora yang dapat dijadikan partner pemikiran kemajuan pendidikan, belum tingginya kesadaran masyarakat tentang pendidikan, serta kurang optimalnya masukkan dari masyarakat mengenai pendidikan. Perlu adanya cara agar dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan sehingga dapat membantu meningkatkan taraf hidup guna menuntaskan kemiskinan.
Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si pada rakor ini membacakan sambutan Bupati Blora Djoko Nugroho mengenai perkembangan pendidikan di Kabupaten Blora saat ini serta menyampaikan SELAMAT HARI PGRI DAN GURU TAHUN 2016. Pemerintah Kabupaten Blora mengajak semua Guru dan Tenaga Kependidikan untuk berkarya memajukan mutu pendidikan di Blora. "Mari dengan semangat pengabdian, kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk bersama-sama memajukan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Blora guna mewujudkan masyarakat Blora Yang Lebih Sejahtera dan Bermartabat," ujarnya.

Wakil Bupati Blora menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu telah bertemu dengan dosen Unnes yang berasal dari Blora, dengan adanya pertemuan tersebut akan diusahakan peningkatan kerjasama perihal peningkatan pendidikan di Kabupaten Blora. Mengenai DUDI, Pemerintah Kabupaten Blora tengah berusaha menarik BUMN maupun perusahaan agar menanamkan modalanya di Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »