KODIM BLORA GELAR UPACARA BENDERA PERINGATI HARI IBU

Upacara Hari Ibu Di Halaman Kodim 0721/Blora
Blora,- Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-88 tahun 2016, jajaran Kodim 0721/Blora menggelar Upacara Bendera, tempat di lapangan Upacara Kodim Blora. (22/12/2016) Bertindak sebagai inspektur upacara Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, selaku Komandan Upacara Danramil 15/Japah Kapten Inf Subeno, peserta upacara seluruh personel TNI dan PNS jajaran Kodim 0721/Blora.
Peringatan hari ibu ditujukan untuk mengenang para pahlawan wanita atau para srikandi besar yang ikut berjuang dan ikut andil besar serta terlibat dalam upaya bangsa kita melepaskan diri dari para penjajah. Namun seiring dengan waktu yang terus berjalan di era zaman modern ini, seolah hari Ibu hanya melibatkan hubungan anak dan ibunya. Lebih lanjut dalam upacara tersebut juga dibacakan sejarah Hari Ibu oleh Danramil 02/Jepon Lettu Inf Puryanto. “Dalam sejarah kenapa bangsa kita memperingati Hari Ibu. Pada Saat itu Presiden Soekarno mendeklarasikan melalui Dekrit Presiden No. 316 tahun 1959 menetapkan bahwa tanggal 22 Desember adalah Hari Ibu dan dirayakan secara nasional hingga saat ini”.
“Dan perlu diketahui, pada tanggal 22 hingga 25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, para pejuang wanita Indonesia dari Jawa dan Sumatera pada saat itu berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia pertama. Yang di anggap sebagai tonggak berdirinya organisasi para pejuang wanita yang pertama Indonesia,” jelas Kasdim Blora Mayor Kav Burhanuddin. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »