APEL GELAR PASUKAN JELANG OPERASI LILIN CANDI 2016

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016 Di Mapolres Blora
Blora,- Bertempat di Lapangan Upacara Kepolisian Resor (Polres) Blora dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2016 dengan tema ”Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin-2016, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017” (22/12/2016).
Bupati Blora Joko Nugroho selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016 Membacakan Amanat Kapolri. “Pelaksanaan Apel ini, dapat dilakukan pengecekan kesiapan Pelaksanaan Operasi, baik pada aspek personil, Sarana Prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemkab dan Mitra Kamtibmas lainnya dalam Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017,” Ucap Bupati Dalam Sambutannya.
Selain itu melalui Apel Gelar Pasukan, Kapolri dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Blora menekankan beberapa hal yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan, yaitu tingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu merespon secara cepat dan tepat setiap bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi. para personel pengamanan agar tetap waspada dan jangan merasa under estimate terhadap setiap potensi gangguan yang ada, siapkan serta pelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kapan pun dan dimanapun, persiapkan dengan baik seluruh peralatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi,
laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keikhlasan serta semangat pengabdian terbaik, melalui tampilan sikap yang humanis dan simpatik, serta hindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan, penggelaran personel harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya baik di tempat ibadah, tempat tinggal, jalur lalu lintas, lokasi wisata, maupun tempat – tempat lain yang merupakan titik kumpul keramaian masyarakat, lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi, serta cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang, laksanakan penegakan hukum secara
Pemasangan Pita Operasi Lilin Candi 2016 Oleh Bupati Blora Djoko Nugroho
profesional dan proporsional serta bertindaklah secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas, perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh instansi terkait serta segenap elemen masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
Hadir dalam apel gelar pasukan ini yakni Dandim 0721/Blora, Danyon 410/Alugoro Blora, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Blora, Dan Subden POM, Kasat Pol PP, Kepala Cabang Jasaraharja Blora, Kepala BPBD Blora, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, Kepala Dinas PU Kabupaten Blora, Wakil Kadis Kesehatan, Brigade Siaga Bencana Kabupaten Blora, pada Pendeta Gereja Di Kabupaten Blora, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Blora.
Adapun Peserta Gelar Pasukan yakni satu Pleton Kelompok Perwira Polres Blora, satu  Pleton Sub Den Pom, satu Pleton Kodim 0721, satu Pleton Batalion 410,  satu Pleton, dua Pleton Sabhara/Staf Polres dan Polsek Jajaran Polres satu Pleton, satu Pleton Gabungan Satuan Reskrim, IK, Narkoba dan Paminal, satu Pleton Sat Lantas, satu  Pleton Sat Pol PP, satu Pleton DISHUB, satu Pleton BSB, satu Pleton Kesehatan dan satu Pleton Damkar Kabupaten Blora.
Ops Lilin 2016 dimulai pada 23 Desember 2016 hingga 02 Januari 2017 yang ditandai dengan Pemasangan Pita Operasi masing–masing Perwakilan oleh Inspektur Upacara.

Usai Apel Gelar Pasukan dilanjutkan Pemeriksaan dan Pengecekan Kesiapan Kendaraan Dinas Oleh Bupati Blora didampingi Kapolres Blora, Dandim 0721 Blora. Waka Polres, Dan Sub Den Pom, Kabag Ops Polres Blora. Kegiatan berjalan dalam aman, lancar dan kondusif. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »