POLRES BLORA STERILISASI GEREJA TERBESAR DI KABUPATEN BLORA

Sterilisasi Gereja Bethani Blora Oleh Anggota Polres Blora Dengan Metal Detektor
Blora,- Tim Sterilisasi Sat Shabara Polres Blora Kepolisian Daerah Jawa Tengah melakukan sterilisasi gereja yang akan melaksanakan perayaan dan ibadah Natal 2016. Salah satu gereja yang disterilkan oleh Tim Sterilisasi Sat Shabara adalah Gereja Bhetany Indonesia yang berada di jalan Ahmad Yani Blora. Peningkatkan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah Kota Blora dilakukan guna meminimalisir tindak kejahatan dan teror mendekati perayaan Natal tahun ini.
Sterilisasi dilaksanakan hari Jumat (23/12/2016) pukul 10.00 WIB oleh enam personel Sterilisasi Sat Shabara Polres Blora. Sterilisasi dilakukan di luar gereja maupun di bagian dalam gereja dengan melakukan pemeriksaan terhadap semua benda-benda dan barang di sekitar gereja. 
Dengan menggunakan alat detector bahan peledak petugas  Sat Sabhara Polres Blora melakukan sterilisasi gereja yang akan dijadikan tempat perayaan Natal 2016. Petugas menyisir setiap sudut dan celah sekitar gereja dan dalam ruangan gereja guna memastikan tidak ada barang yeng mencurigakan. Kegiatan sterilisasi dimaksudkan untuk mencegah adanya benda atau barang yang dapat membahayakan pelaksanaan ibadah Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. “Kita mulai lakukan pemeriksaan sejumlah gereja di Kota Blora. Kita menyisir ruangan gereja dengan metal detektor untuk mencari barang yang mencurigakan, seperti bahan peledak atau yang lainnya,” jelas Kasat Sabhara Polres Blora, Iptu Dwi Heri SH saat memimpin anggotanya di gereja Bethany Blora.

Setelah dilakukan sterilisasi petugas Polres Blora akan terus melakukan pengawasan secara rutin di gereja terbesar yang ada di Kabupaten Blora itu. Kemudian peningkatan pengamanan akan kembali dilakukan saat perayaan Natal di setiap gereja dengan melibatkan sejumlah anggota Polres Blora. “Pengamanan secara ketat akan kita lakukan setelah tanggal 23 Desember besok ini. Tujuannya jangan sampai terjadi  gangguan apapun saat perayaan Natal 2016 di wilayah Kabupaten Blora,” tegas Kasat Sabhara Polres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »