KEPOLISIAN JAJARAN RESOR BLORA AMANAKAN IBADAH NATAL GEREJA DI MASING-MASING WILAYAH

Pengamanan Perayaan Misa Natal 2016
Di Kecamatan-kecamatan Di Wilayah Hukum Polres Blora
Blora,- Kepala Bidang Operasi Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah Kompol I Gede Arda SE mengatakan ada lima gereja yang menjadi prioritas pengamanan perayaan Natal 2016 hari ini. Lima gereja itu adalah Gereja Pephatan Kecamatan Japah, GKJTU Kecamatan Todanan, GKJ Kecamatan Kedungtuban, Gereja Seta Maria Ratu Rosaria Kecamatan Cepu dan GBIS Kecamatan Sambong Kabupaten Blora.
Kelima gereja itu sama-sama melaksanakan ibadah natal pada hari ini Selasa 27 Desember 2016 yang tersebar di Lima wilayah Kecamatan Kabupaten Blora. Gereja ini walau pun berada di wilayah Kecamatan yang jauh dari kota tapi juga mendapat pengamanan supaya bisa memastikan perayaan Natal tahun ini akan berjalan aman di kelima gereja tersebut. “Pengamanan semua gereja memadai, kita libatkan personil Polsek di masing-masing wilayah yang bersinergi dengan TNI dan pengamanan setempat untuk mengamankan perayaan ibadah natal di gereja,” Ujar Kabag Ops Polres Blora.
Kompol I Gede Arda  menjelaskan, bahwa pengamanan yang telah disiapkan di setiap gereja telah didukung dengan alat dan personil yang terjamin. “Kami melengkapi pengamanan dengan pemindai logam atau metal detektor. Sebelum dimulainya kegiatan personil pengamanan harus melaksanakan pengecekan dan seterilisasi gereja tempat ibadah tidak terkecuali pemeriksaan barang bawaan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah natal,” tegas Kabagops Polres Blora.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 121 lebih personel Kepolisian resor Blora yang akan disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017. Personel tersebut, kata AKBP Surisman juga di tambah dari Instansi terkait yang merupakan personel gabungan dari, TNI, dan instansi terkait di Pemerintah Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »