POLISI BERSAMA TNI BANTU PERBAIKAN TALUD DAN JALAN RUSAK WARGA KEDUNGBACIN

Polisi Dan TNI  Bersama Warga Desa Kedungbacin Gotong Royong Membangun Talud Dalam
Program Karya Bhakti Mandiri
Blora,- Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Todanan Resor Blora bersama Prajurit TNI dari Koramil 14/Todanan Blora ikut berperan aktif di Desa Kedungbacin Kecamatan
Todanan Kabupaten Blora dalam 
Karya Bhakti Mandiri Kodim 0721/Blora, yakni memperbaiki infrastruktur talud untuk mencegah jalan rusak dan ambles di wilayah itu, sebab untuk menghindari jalan rusak, akibat hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini. (20/12/16).
Menurut Kapolsek Todanan AKP Sutrisno SH menyebut bahwa infrastruktur jalan yang rusak dan amblas itu terletak di Desa Kedungbacin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. Jalur lalu lintas antar pedesaan rusak dan sangat berbahaya bagi pengendara  kendaraan, akibatnya bisa terjatuh apabila kondisi jalan licin dan jalan desa ini memang belum diaspal pemerintah. “Kami gerakkan anggota Polisi dan TNI untuk membantu melakukan perbaikan talud untuk mencegah longsor maupun perbaikan jalan desa,” jelasnya.
Jika, sambung dia, jalan rusak dan ambles itu tidak segera diperbaiki maka masyarakat di desa Kedungbacin akan terganggu aktivitasnya, karena jalan tersebut merupakan jalan utama desa, dan jalur penghubung dengan desa lain di Kecamatan Todanan.
Polisi  Dan TNI IkutAktif  Di Desa Kedungbacin Gotong Royong Membangun Talud
Perbaikan jalan rusak di Desa Kedungbacin oleh anggota Polsek Todanan dan prajurit TNI Koramil 14/Todanan Blora itu dipimpin oleh Kapolsek Todanan AKP Sutrisno dan Batitud Koramil Todanan Peltu Suparno.
Sekitar 50-an orang masyarakat di sekitar desa Kedungbacin ikut membantu melakukan perbaikan talud dan jalan yang rusak itu, termasuk para aparat di desa. “Alhamdulillah masyarakat kompak, dan mereka berbaur bersama Polisi dan TNI,” tandas AKP Sutrisno.
Sementara itu, Danramil 14/Todanan Kapten Inf Suahmad menegaskan bahwa salah satu cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan memajukan di bidang pembangunan untuk memperlancar tingkat perekenomian di pedesaan. Tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer selain perang (OMSP), maka personil  Kodim 0721/Blora turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka menyejahterakan masyarakat di Kabupaten Blora. “Sebagai wujud kepedulian anggota TNI kepada masyarakat, khususnya personil Kodim 0721/Blora mengikuti kegiatan karya bhakti mandiri ini,” kata Danramil Todanan Kapten Inf Suahmad.
Menurut penjelasan Kepala Desa Kedungbacin Sudarno, bahwa selain karena hujan, infrastruktur jalan di desanya memang banyak yang rusak karena jenis kontur tanahnya bergerak. “Jadi kalau turun hujan mudah rusak dan amblas karena tidak ada pembatas jalan atau talud. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan kerja bhakti mandiri yang dimotori Polri dan TNI kali ini, akses jalan dapat segera dioperasionalkan dan masyarakat akan lebih lancar dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” ujarnya, berharap. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »