SATUAN NARKOBA POLRES BLORA RAZIA TEMPAT HIBURAN MALAM

Tes Urine Pemandu Karaoke Dan Pengunjung Cafe
Blora,- Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) jelang perayaan tahun baru 2017 di dua tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, (29/12/2016) dini hari.
Operasi cipkon dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan dengan anggotanya. Adapun lokasi yang menjadi sasaran operasi yaitu Café Millenium dan Cafe Colour di wilayah kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang yang dibawa oleh pengunjung dan pemandu karaoke. Sasaran dari kegiatan ini adalah narkotika dan miras. Seluruh pengunjung dan para wanita penghibur dites urine dengan menggunakan Napza Rapid Test. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan hasil positif dalam tes urin menggunakan Napza Rapid Test baik dari para pengunjung café maupun para wanita penghibur café dari kedua tempat hiburan malam yang di razia di wilayah Cepu tersebut.
Bukan tanpa alasan petugas melakukan hal tersebut, perkembangan tempat hiburan malam di Kabupaten Blora diindikasi menjadi faktor peredaran narkoba. Oleh sebab itu petugas melakukan tes urin untuk mengertahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba seperti sabu-sabu dan lainnya.
Dijelakan AKP Soeparlan, tujuan dari operasi ini untuk memberantas peredaran narkotika khususnya di wilayah Kabupaten Blora karena di wilayah Kecamatan Cepu merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro provisnsi Jawa Timur. Serta dalam rangka mendukung program dengan penegakan hukum pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang, serta bekerja sama dengan instansi terkait dalam memberantas narkotika.
AKP Soeparlan menjelaskan bahwa Kabupaten Blora ini merupakan wilayah yang rawan terhadap narkotika karena di wilayah Blora diindikasikan sebagai tempat transit peredaran narkoba dari Jawa Tengah ke Jawa Timur atau sebaliknya. Maka dari itu pihaknya akan merutinkan kegiatan razia tersebut untuk memberantas narkotika di wilayah Kabupaten Blora.

“Kegiatan preventif ini tidak hanya akan dilakukan untuk di tempat hiburan malam daerah Cepu saja, namun akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Blora,” tegas Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »