PERAYAAN HARI NATAL POLRES BLORA GELAR APEL SIAGA

Apel Siaga Natal 2016 Di Mapolres Blora
Blora,-  Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora menyatakan status siaga 1 pada perayaan Natal 2016, hal tersebut guna mengantisipasi kerawanan yang terjadi dalam perayaan Natal di penghujung tahun ini. (25/12/2016) Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo SH mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, MH mengatakan dalam pengamanan Natal sedikitnya 121 personel disiagakan. Jumlah tersebut tersebar di seluruh jajarannya baik di Polres maupun Polsek. “Menjelang perayaan Natal, kami sudah melakukan penguatan personel dalam Operasi Lilin Candi sebanyak 121 personel,” ungkapnya usai memimpin apel siaga Natal di halaman Mapolres Blora.
Personel yang dilibatkan Operasi terdiri dari berbagai satuan yang akan melakukan pengamanan terhitung sejak 23 Desember hingga 02 Januari 2017. Bentuk pengamanan di antaranya menyisir gereja-gereja, tempat wisata, titik-titik rawan, hingga arus lalu lintas.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK. MH. menyebutkan pihaknya sudah memetakan puluhan gereja yang di anggap memiliki kerawanan dibandingkan gereja lainnya dan tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Blora. Selain mengamankan, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi gereja. “Adapun kerawanan pada titik-titik kepadatan jemaat yang diperkirakan akan beribadat di gereja tersebut,” paparnya.
Menurutnya status siaga 1 yang dicanangkan Polres Blora menjelang perayaan Natal 2016 untuk mengantisipasi gerakan teroris yang memanfaatkan perayaan tersebut. “Kesiapsiagaan ini dilakukanuntuk mengawal situasi yang kondusif untuk wilayah Blora. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri,” katanya.
Dalam mengamankan wilayahnya, pihaknya juga menggandeng unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Pihaknya juga meminta masyarakat berperan aktif dan bersinergi ikut menjaga keamanan dari segala bentuk ancaman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna DPRD Blora perihal Penyampaian Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Blora 2023

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah menggelar rapat paripurna dengan acara penyampai...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »