PENGANTAR KORAN DONGKRAK PENGHASILAN KELUARGA

Siti Jenar Mengantar Koran Ke Pelanggan Di Kecamatan Blora
Blora,- Menjadi pengantar koran dilakukan sepuluh bulan lalu untuk menambah penghasilan keluarga. Itu yang dilakukan oleh Siti Jenar (35th), warga dusun Ngrayung, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo. Setiap hari, ibu tiga anak itu menempuh jarak lebih kurang 17 kilometer untuk mengantarkan koran ke pelanggannya di wilayah kecamatan kota Blora. “Setiap pagi ambil dari agen pemasaran, kemudian saya mengantarkan ke pelanggan di seputar kecamatan kota. Untuk menambah penghasilan, yang penting halal,” ujar Siti Jenar.
Hanya saja, kata Siti, aktifitas menjadi pengantar koran dilakukan setelah menjual sayuran ke pasar. “Setiap berangkat pagi, saya bawa sayuran seperti kangkung, kacang panjang, labu yang saya beli dari petani desa, kemudian saya jual ke pasar terlebih dulu. Sudah ada pedagang yang menerima. Baru kemudian saya mengambil koran dan saya antar ke pelanggan,” jelasnya.
Siti, berkomitmen tidak akan mengecewakan para pelangggannya karena terlambat membaca informasi. “Saya berusaha tidak mengecewakan pelanggan,” ujar warga RT 03 Dusun Ngrayung itu.
Ibu tiga anak itu menceritakan tentang nama pemberian orang tuanya yang mirip dengan nama tokoh dari tanah Jawa. “Nama itu pemberian orang tua. Dulu Bapak saya katanya suka nonton kesenian Kethoprak dan menyimak serta mengagumi sejarah Syekh Siti Jenar. Kemudian saat Ibu melahirkan, saya diberi nama Siti Jenar,” ujarnya.    
Dari pernikahan dengan suaminya Heri Sucipto, dia dikaruniai tiga anak yang kini masih sekolah semuanya. “Yang besar sekolah di MTs, kemudian SD dan yang paling kecil masih PAUD,” katanya.

Hanya saja, untuk menopang kebutuhan hidup, suaminya merantau dan bekerja ke Ibu Kota Metropolitan. “Suami merantau kerja ke Jakarta. Tapi kalau saat musim menggarap sawah ya pulang, karena bertani tidak mungkin ditinggalkan,” pungkas Siti Jenar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »