MENPORA SECARA RESMI MENUTUP KEJUARAAN TURNAMEN PGN LIVOLI 2016 DIBLORA

Menpora Imam Nahrawi
Blora,- Kejuaraan Nasional Bola Voli Perusahaan Gas Negara (PGN) Livoli Divisi Utama dan Divisi Satu tahun 2016 secara resmi ditutup Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Zainul Munasichin bersama Bupati Kabupaten Blora Joko Nugroho, Wakil Bupati Blora Arif Rahman dan Direktur PGN Hery Yusup di Gelanggang Olahraga (GOR) Mustika Jaya, Blora, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2016) malam, penutupan Livoli 2016 ini bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-267 tahun.
Demi suksesnya jalannya penutupan Livoli 2016 ini bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-267 tahun, Kepolisian Resor Blora kerahkan Sebanyak 200 personil gabubgan TNI/Polri dan Instansi terkait sehubungan pelaksanaan pengamanan jalannya pertandingan putaran final Bola Voly PGN LIVOLY Cup tahun 2016 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Blora sejumlah petugas polisi terlihat berjaga di setiap pintu masuk Gor Pringgondani. Tak hanya itu, mereka juga menjaga lokasi penjualan tiket hingga pintu masuk menuju masing-masing tribun penonton.
Kabag Ops Polres Blora, Kompol I Gede Arde, menyebutkan, untuk pengamanan jalannya pertandingan putaran final Bola Voly PGN LIVOLY Cup tahun 2016 antara BHAYANGKARA SAMATOR dengan MABES TNI AU, pihak kepolisian mengerahkan kekuatan pasukan sebanyak 200 personil. Selain dari pasukan Dalmas, pengamanan ini juga melibatkan dari kesatuan Kodim.
Sementara itu, ketika disinggung mengenai sistem pengamanan, ia menjelaskan bahwa pengamanan di Gor Pringgondani ini dilakukan secara terbuka dan tertutup. "Untuk pengamanan tertutup dilakukan oleh petugas dari kesatuan reserse dan intel
Dalam sambutannya Menpora ucapkan terimakasih kepada Sponsor PGN dan masyarakat Blora yang telah bersama-sama mensukseskan PGN Livoli 2016. "Sungguh kami bersyukur dan berterimakasih kepada sponsor PGN dan Bupati serta masyarakat Blora, Jawa Tengah yang telah bersama-sama mensukseskan even nasional PGN Livoli 2016," ujar Menpora.
Menpora mengucapkan terima kasih kepada Sponsor PGN dan masyarakat Blora yang telah bersama-sama mensukseskan PGN Livoli 2016. "Sungguh kami bersyukur dan berterimakasih kepada sponsor PGN dan Bupati serta masyarakat Blora, Jawa Tengah yang telah bersama-sama mensukseskan even nasional PGN Livoli 2016," ujar Menpora.
Pemerintah, lanjut Menpora, memiliki tekad sama bahwa para sponsor dan swasta harus memberikan perhatian kepada olahraga khususnya bola voli. "Harus tumbuh dan berkembang dari kabupaten-kabupaten dan kabupaten harus punya satu cabang unggulan dan Blora memiliki bola voli serta even ini juga sebagai persembahan untuk hari jadi Kabupaten Blora yang ke-267 tahun," urai Menpora.
Menpora Foto Bersama Bupati dan Wakil Bupati Blora Dan Para Juara
Kejuaraan Nasional Voli Antarklub PGN Livoli 2016 ini digelar Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) di dua kota di Jawa Tengah, yakni di GOR Wujil Ungaran dan GOR Mustika Jaya Blora. Seluruh klub yang ambil bagian pada PGN Livoli 2016 berasal dari sembilan provinsi, yaitu Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Jawa Barat, dan tuan rumah Jawa Tengah.
Adapun 16 tim Divisi Utama ini untuk putra adalah Mars Probolinggo, Samator Surabaya, TNI AU Jakarta, Yuso Yogyakarta, Indomaret Sidoarjo, Berlian Semarang, TNI AL dan Pasundan Bandung. Sedangkan untuk tim putri meliputi Alko Bandung, LNG Bontang, Petrokimia Gresik, TNI AU, Bank Jatim, Mabes TNI, Vobgard Jakarta dan Mitra Kencana Semarang.
Sebelumnya, Bupati Kabupaten Blora Joko Nugroho mengucapkan syukur karena Blora dipercaya menjadi tuan rumah PGN Livoli 2016 sekaligus bertepatan dengan hari jadi Blora ke-267. "Terimakasih atas kehadiran Bapak Menpora dan rombongan kami harap Livoli tahun 2017 mendatang kembali di gelar di Blora," ucapnya.
Menpora bersama rombongan sempat menyaksikan berlangsungnya final Divisi Utama Putri antara Bank Jatim melawan TNI AU dan final Divisi Utama Putra Bhayangkara Samator melawan TNI AU, disela-sela momen ini Menpora memberikan dua buah bola voli kepada para penonton final Livoli 2016 yang memadati Gor Mustika yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan.
Tim Putri TNI AU memastikan diri menjadi juara putri PGN Livoli Divisi Utama 2016 setelah berhasil menundukkan Bank Jatim di partai final dengan skor 3-0 (25-19, 27-25, 25-21). Pun di partai final putra Bhayangkara Samator harus mengakui ketangguhan Tim Putra TNI AU meski melewati set panjang dengan hasil akhir 2-3 untuk TNI AU (25-19, 26-24, 25-22, 25-12, 15-12). Dengan hasil ini TNI AU mampu mengawinkan gelar juara putra dan putri pada Kejuaraan Nasional Bola Voli PGN Livoli Divisi Utama 2016. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Bupati Blora dengan DPRD Terhadap Rancangan Perda APBD 2024

BLORA —  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora dalam rangka jawaban Bupati Blora atas pandangan ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »