MEMINIMALISIR POTENSI BENCANA LONGSOR BUPATI BLORA TANAM POHON DITEPI SUNGAI

Kokok Bersama Forkopimda Blora Menanam Tanaman Di Bantaran Sungai Lusi Dibawah Jembatan Jembar Kedungjenar
Blora,- Warga RT 003 RW 003 Kelurahan Kedungjenar, Kecamatan Blora berinisiatif melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Lusi, (16/12/2016).
Bupati Blora, Djoko Nugroho hadir pada penanaman pohon tersebut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dintanbunakikan dan Kepala Badan Lingkungan Hidup. Djoko Nugroho menyambut gembira kegiatan ini dengan harapan potensi ancaman longsor ketika turun hujan dapat diminimalisir.
Selain itu, Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho juga berharap bahwa tanaman buah-buahan yang ditanam hari ini kelak dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar. Penanaman pohon diawali Bupati Blora di bantaran Sungai Lusi di kolong Jembatan Jembar Kedungjenar Blora, bersama warga dan unsur TNI-Polri. Tahun depan, Pemerintah Daerah akan melakukan pelebaran jalan sampai Jalan Cendana sekaligus dibangun trotoar. Saat ini, di sebelah utara jembatan sedang dibangun kios-kios untuk pedagang sebanyak 8 unit.
Jembatan Jembar yang selesai dibangun pada tahun 2016 ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Blora karena dapat menghemat waktu tempuh dan meningkatkan percepatan roda perekonomian masyarakat Blora. Jembatan Jembar ini rencananya akan diresmikan pada malam tahun baru 2017 oleh Bupati Blora.
Berdasarkan informasi dari Lurah Kedungjenar, Wahyu Tri Mulyani, 1000 bibit pohon jati 300 bibit buah-buahan, ditanam untuk menahan gerusan air hujan. “Kita bersama-sama menanam tanaman mangga, sukun, matoa, jambu merah dan jambu kristal, ditanam pada kegiatan pagi ini agar buahnya dimanfaatkan dikemudian hari,” jelas Wahyu Tri Mulyani. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »