JELANG MALAM MISA NATAL POLRES BLORA INTENSIFKAN PATROLI GEREJA

Anggota Polres Blora Sambangi Gereja Di Kota Blora
Blora,- Mengantisipasi terjadinya aksi teror jelang perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Shabara Kepolisian Resor (Polres) Blora gencar lakukan giat patroli ke gereja dan obyek vital. Patroli ini sekaligus upaya cipta kondisi bagi umat Kristiani saat melakukan ibadah perayaan Natal  tahun ini dan warga Kota Blora yang akan merayakan pergantian tahun. Selain berpatroli, petugas juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan penjaga maupun pengurus gereja terkait situasi dan kondisi lingkungan gereja.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH. Memerintahkan kepada anggotanya agar berdialog langsung dengan pengurus gereje dan petugas pengaman gereja, oleh karena hal tersebut juga untuk mengetahui kesiapan pihak gereja menjelang perayaan natal 2016. Kesiapan perihal keamanan dan ketertiban jelang peribadatan,  saat menjelang maupun setelah perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017. Agar   patroli dilakukan tak hanya siang hari, namun juga dilakukan pada malam hari. “Patroli ini sebagai langkah antisipasi terjadinya aksi teror jelang perayaan Natal dan tahun baru. Selain itu, hal tersebut sebagai bentuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat merayakan Natal dan masyarakat yang menyambut tahun baru nanti,” jelas AKBP Surisman SIK,MH.

Selain itu, petugas juga menghimbau kepada penjaga ataupun pengurus gereja agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat jika mendapati adanya orang atau benda mencurigakan yang berada di sekitar gereja. “Kami juga mengajak warga sekitar gereja untuk selalu menjaga kondisi kamtibmas. Tentu saja, sejumlah personel juga akan disiagakan di tiap gereja untuk lakukan pengamanan berlangsungnya ibadah perayaan Natal nanti,” tandas Kapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »