REGENERASI, GELAR DIKLATSAR BANSER TODANAN

Peserta Diklatsar GP Anshor Dan Banser Kecamatan Todanan
Blora,- Salah satu keberhasilan sebuah organisasi adalah pelaksanaan pengkaderan untuk generasi di bawahnya. Hal inilah yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Todanan dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Todanan. Bertempat di SMK Khozinatul Ulum Todanan Jalan raya Todanan-Japah KM-2 Desa Cokrowati Kecamatan Todanan telah dilaksanakan pembukaan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) banser yang berada di pimpinan anak cabang gerakan pemuda ansor Kecamatan Todanan. (20/12/2016)
Hadir dalam acara Pembukaan Pendidikan dan Latihan Dasar GP Anshor dan Banser Kecamatan Todanan Kepala Sekolah SMK Khozinatul Ulum Sunyoto S.Pdi, anggota DPRD Blora Mustofa, Ketua MPWC NU Kecamatan Todanan Ngadi, Ketua GP Anshor PAC Todanan, peserta diklatsar, pembina dan pendukung.
Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Anshor Kecamatan Todanan Eko Susanto S.Pdi  menjelaskan bahwa sebagai anggota banser harus mampu dalam melaksanakan orientasi pendidikan dan latihan yang berkaitan dengan banser. Banser harus rela untuk memberi bantuan kepada seluruh lapisan masyarakat. “Dalam diklatsar banser nanti ada pemberi materi dari pihak TNI dan polri, rencana Diklatsar Banser ini dilaksanakan pada 20-22 Desember 2016,” ucap Eko Susanto S.Pdi.
Eko Susanto menuturkan rencananya kegiatannya akan diselenggarakan di Halaman SMK Khozinatul Ulum Todanan, peserta ada 131 orang dari anggota Banser se-Kecamatan Todanan. Untuk peserta Diklatsar sendiri, selain peserta dari  PAC GP Ansor Todanan juga ada pendamping dan pembina sejumlah 50 orang. Dia mengatakan, ini salah satu cara regenerasi untuk GP Ansor dan Banser Kecamatan Todanan. Sehingga untuk pengkaderan generasi muda Ansor bisa terus berjalan demi keberlangsungan organisasi yang ada di bawah bendera Nahdlatul Ulama ini.
Menurut Ayub, Diklatsar kali ini diakuinya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Diklatsar kali ini lebih mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas,” tegas Eko Susanto S.Pdi.
Pelaksanaan penutupan akan dilaksanakan acara dengan thema "Todanan bersholawat" dengan mengadirkan (22/12/2016) Habib Thohir al hamid dari Makasar, Habib Mustofa bin abdulah dari jepara, KH Romli dari Rembang, Gus Yahya Sodiq dari Pati, Gus Madun dari Pati, dan Kyai NU se-Kecamatan Todanan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »