CAR FREE NIGHT JELANG PERGANTIAN TAHUN BARU 2017

(SATLANTAS BLORA REKAYASA PENUTUPAN ARUS LALU LINTAS JALAN PEMUDA BLORA)

Penutupan Jalan Pemuda
Untuk Panggung Hiburan Tahun Baru 2017
Blora,- Malam kemeriahan menyongsong pergantian tahun baru 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora mengadakan panggung hiburan di beberapa titik pinggir jalan protokol di Kota Blora, yakni Panggung Hiburan 1 di Jalan Pemuda, Panggung Hiburan 2 di pertigaan Jalan Arumdalu, Panggung Hiburan 3 di perempatan Grojogan atau depan Taman Gunung Lawu, Panggung Hiburan 4 di barat Tugu Pancasila, Panggung Hiburan 5 di depan Taman Sarbini Jalan Ahmad Yani, Panggung Hiburan 6  di area BLOK T, Selain itu masih ada Panggung Hiburan di Taman Blora Super Blok (depan Kantor Bappeda Blora) dan Panggung Hiburan di Jembatan Jembar (selatan SMP Negeri 2 Blora). Area seluruh panggung hiburan adalah Car Free Night (CFN), karena diperkirakan banyak lalu lalang pejalan kaki yang menonton panggung hiburan tersebut. Direncanakan CFN berlangsung mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan selesai.
Kasat lantas Kepolisian Resor (Polres) Blora AKP Febriyani Aer, SIK. Menjelaskan bahwa pihaknya akan merekayasa penutupan beberapa jalan protokol kota Blora, dalam rangka CFN tersebut. Berkaitan dengan kegiatan panggung hiburan malam pergantian tahun baru 2017 maka dilakukan upaya manajemen rekayasa lalu lintas sebagai berikut :
1.  Jalan yang ditutup meliputi simpang 4 Bangkle, simpang 4 Karangjati, simpang biandono, simpang 3 kejaksaan, simpang 3 Tirtonadi dan sepanjang  Jalan Pemuda sampai Blok T,
2.    Para Pengguna jalan dapat melewati jalan tersebut kecuali parkir silahkan masuk untuk menonton panggung hiburan,
3.    Penutupan jalan dalam kota rencana ditutup mulai pukul 17.00 WIB, dan untuk simpang luar kota seperti simpang 4 Karang jati, simpang 4 biandono, simpang 4 Bangkle ditutup mulai  pukul 19.00 WIB.
Menurut Kasat Lantas Blora bahwa personel pengamanan Tahun Baru keseluruhan jajaran Polres Blora dan Satlantas Blora berjumlah 232 orang, TNI dari Kodim 0721/Blora dan 410/Alugoro berjumlah 62 orang, Petugas Dinas Perhubungan (Dishub)  berjumlah 15 orang, Polisi Militer ada  6 orang,  Petugas Satpol PP berjumlah 16 orang,  dan Linmas berjumlah 20 orang. “Satlantas Blora sudah menyiapkan 33 personil untuk pengamanan tahun baru 2017, kekuatan pengamanan didukung personil dari dinas instansi terkait,” jelas AKP Febriyani Aer.

Berkaitan dengan hal tersebut, dihimbau kepada masyarakat Kota Blora untuk menghindari simpul-simpul yang digunakan kegiatan Panggung Hiburan dan Car Free Night di Ruas Jalan Pemuda. Masyarakat dari luar Kota Blora dihimbau mengambil Jalur-jalur alternatif sesuai dengan arah petunjuk papan pendahulu Penunjuk Jurusan di simpul-simpul wilayah Kota Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »