TIGA SPBU BLORA TAK JUAL PREMIUM DAN PASOKAN DIKURANGI

 
Pemakai BBM Jenis Pertamax Sudah Tampak Banyak Antrean Di SPBU Karangjati Blora
Blora,– Akhir-akhir ini, ada tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Blora sudah tidak melayani pembelian premium karena memang tidak lagi menyediakan. Tiga SPBU tersebut adalah SPBU Tempellemahbang Jepon, SPBU Ngawen dan SPBU Kunduran.
Sementara sembilan lainnya masih menyedian premium yakni SPBU Cepu, SPBU  Sambong, SPBU Kedungtuban dan SPBU Randubaltung untuk jalur selatan. Di Blora Kota ada SPBU Gabus, SPBU Karangjati, SPBU Bangkle dan SPBU Medang. Adapun jalur Blora –Kunduran ada di SPBU Tamanrejo.
“Belum semua SPBU menghilangkan premium, hanya saja stoknya dikurangi dan stok pertalite dan pertamax ditambah,” ujar Ketua Hiswana Migas DPC Pati Suma Novendi.
Saat ini, kata Suma Novendi, konsumsi pertamax dan khususnya pertalite terus meningkat, sehingga secara perlahan, SPBU yang masih menjual premium secara bertahap juga meniadakan BBM tersebut.
Sebelumnya pada awal Oktober 2016 di seluruh SPBU sudah disosialisasikan kepada masyarakat akan pengurangan premium. Juga kepada pembeli premium dengan membawa jiregen atau eceran tidak dilayani dan harus beralih membeli jenis pertamax atau pertalite. “Adanya kebijakan ini, sekarang pola konsumsi BBM masyarakat mulai berubah dengan sendirinya, baik pertalite dan pertamax konsumen cukup banyak,” tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »