ANGGOTA POLSEK CEPU AMANKAN MISA NATAL GEREJA BETHANY CEPU

Pengamanan Gereja Bethany Cepu Dalam Misa Malam Natal 2016
Blora,- Umat Nasrani memadati Gereja Bethany Cepu, Kabupaten Blora. Mereka beribadah Misa Malam Natal yang dimulai pada Jumat (23/12/2016) sekitar pukul 17.00 WIB. Untuk masuk ke gereja umat dapat melewati sebuah pintu di Jalan Stasiun Kota Nomor 20 B Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Umat Kristiani sebelum berada di dalam terlebih dahulu melalui pemeriksaan safety detector oleh petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cepu Resor Blora yang berjaga di gereja tersebut. Situasi di kawasan Gereja Bethany  Cepu terpantau ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan bermotor di tempat tersebut.
Warga Cepu Umat Kristiani  dapat memarkirkan kendaraan di area parkir yang telah di sediakan panitia gereja. Di Gereja Bethany  Cepu di Jalan Stasiun Kota No. 20 B Kecmatan Cepu Kabupaten Blora ada sekitar 150 orang umat Kristiani mengikuti Misa Natal. Gereja ini merupakan salah satu tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Kecamatan Cepu. Polsek Cepu telah menempatkan sebanyak 8 personil aparat kepolisian tampak berjaga di kawasan gereja tersebut dibantu anggota TNI dari  Koramil Cepu dan petugas pengamanan internal pihak gereja. Sebelum misa dimulai, pada pukul 17.00 WIB, aparat kepolisian telah melakukan sterilisasi ke area gereja. Dan tidak ditemukan benda mencurigakan di tempat itu.
Pendeta Michael Sony dari Malang di undang untuk memberikan khotbahnya dalam acara Misa Natal Gereja Bethany Cepu dengan bertemakan “Bergerak Dalam Penuainan”. Situasi berjalan aman lancar dan tertib sampai akhir acara pukul 20.30 WIB. Pengamanan akan terus di perketat Kepolisian Sektor Cepu Resor Blora untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristen dalam merayakan natal tahun ini.
Kapolsek Cepu AKP Selamet SH saat dikonfirmasi membenarkan giat tersebut, bahwa anggota Polsek Cepu telah ditempatkan di Gereja dalam rangka mengamankan perayaan Natal 2016, “Anggota Polsek Cepu telah berjaga kegiatan Gereja, sebelum dimulai kegiatan peribadatan dilakukan pemeriksaan dengan metal detektor, dan sterilisasi lingkungan sekitar gereja, agar kondisinya aman,” tegas Kapolsek Cepu AKP Selamet. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »