KEMAMPUAN LINMAS DI LATIH BHABINKAMTIBMAS DAN BHABINSA BLORA


Linmas Desa Buluroto Kecamatan Banjarejo
Berfoto dengan Para Pelatih 
Blora,- Untuk menciptakan situasi kondusif di wilayah Desa  binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Polres Blora BRIPKA Yeni Susanto bersama Bhabinsa Koramil Banjarejo KOPTU Rozak melaksanakan Pelatihan dan pembinaan Kamtibmas bagi Linmas Desa Buluroto.  bertempat di balai Desa  Buluroto Kecamatan Banjarejo, Kabupaten  Blora. (09/12/2016)
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Banjarejo Bpk. Margono, Kepala Desa  Buluroto Eny Susilowati beserta perangkat Desa nya. Anggota Linmas Desa  Buluroto yang mengikuti pelatihan ini berjumlag 18 orang.
Adapun rangkaian kegiatan adalah dilaksanakan pelatihan PBB dan pelatihan bela diri praktis oleh anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertempat di halaman depan Kantor Desa  Buluroto, setelah selesai kemudian masuk ke ruang balai Desa  untuk diberikan arahan dan pembinaan.
Kades Buluroto Eny Susilowati mengucapkan’ Terima kasih kepada Babinsa dan bhabinkamtibmas telah meluangkan waktu untuk melatih Linmas Desa  Buluroto yang berjumlah ada 18 orang ini, “Tujuan pelatihan ini agar Linmas bisa mengetahui akan tugasnya,’’ Ucapnya.
Dengan diadakannya Pelatihan dan pembinaan Kamtibmas bagi Linmas ini agar  mereka dapat mengetahui akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelindung masyarakat, serta lebih disiplin lagi dalam hal kegiatan di masyarakat dan bisa berperan sebagai petugas keamanan. “Untuk pengadaan kelengkapan penunjang tugas Linmas nanti akan diusulkan untuk dilengkapi,’’ Tambah Sekcam Banjarejo Margono.
Sementara itu Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo Bripka Yeni Susanto menjelaskan ’bahwa pembinaan anggota Linmas dalam membantu dan menjaga penanganan kamtibmas berdasarkan atas peraturan Mendagri NO 84 Thn 2014 dimana disitu Linmas mempunyai tugas di antaranya :
1.      Membantu dalam penanggulangan bencana.
2.      Membantu keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
3.      Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
4.  Membantu penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.
5.      Membantu dalam upaya pertahanan negara.
Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa menegaskan bahwa tugas pokok Linmas adalah sebagai kekuatan rakyat yang terlatih sehingga dapat membantu dan memperkuat pelaksanaan dibidang perlindungan masyarakat serta membantu tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat membantu TNI dalam upaya pertahanan negara apabila diperlukan.
“Kegiatan pembinaan dan pelatihan Linmas tersebut semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, jelas Bhabinkamtibmas Polsek Banjarejo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »