JAJARAN POLRES BLORA GIATKAN BLUE LIGHT PATROL GEREJA DAN OBJEK VITAL

Patroli Di Malam Hari Anggota Polres Blora
Di Tempat Ibadah Dan Lokasi Rawan.
Blora,- Situasi Kamtibmas tidak bisa dilihat dari kebiasaan yang seperti biasanya, apalagi pada Perayaan Natal dan jelang tahun baru 2017. Terlebih perbedaan agama yang saat ini justru semakin mudah untuk di manfaatkan bagi sekelompok orang sebagai sarana memprovokasi guna memecah perbedaan tersebut. Yang berujung pada dampak Instoleransi umat beragama. Guna menjaga serta mencegah Instoleransi beragama seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora mengintensifkan giat patroli malam hari di tempat peribadatan terutama Gereja terlebih sebelumnya menjelang perayaan Natal dan sesudah perayaan natal hingga nanti sampai tahun baru 2017 karena di beberapa Gereja masih mengadakan rangkaian Ibadah natal di wilayah  hukum Polres Blora. (27/12/2016) dini hari.
Kapolres Blora AKP Surisman SIK,MH mengatakan bahwa Personil Polres Blora yang melaksanakan tugas patrol kemudian secara dialogis dengan pihak pengurus gereja setempat menghimbau agar bersama saling meningkatkan kewaspadaan dan wajib melaporkan kepada pihak keamanan Kepolisian terdekat terkait gangguan Kamtibmas terlebih yang menyangkut Instoleransi beragama yang dapat mengganggu jalannya perayaan natal 2016. Upaya preemtif ini dengan menyambangi tempat peribadatan Gereja saat patroli malam, setidaknya bisa tekan dan cegah gangguan kamtibmas agar tidak berkembang menjadi Instoleransi beragama yang berujung pada pengrusakan tempat peribadatan, yang dapat mengganggu situasi kondusif yang telah tercipta selama ini.
AKBP Surisman. SIK,MH menambahkan, blue light patrol yang di lakukan oleh Kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa nyaman bagi Masyarakat Blora pada malam hari. Selain itu kegiatan ini merupakan wujud dari bentuk kehadiran Kepolisian di tengah masyarakat secara langsung dan dapat dirasakan dalam progam pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat terlebih waktu Operasi Lilin Candi 2016 ini dalam mengamankan Natal dan Tahun baru 2017. “Dengan menghidupkan lampu rotator dan sirine pada malam hari pada waktu melakukan patroli setidaknya dapat menekan kejahatan, bahkan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya serta mencegah aksi teror di tempat ibadah khususnya Gereja pada perayaan natal tahun ini. Hal tersebut di harapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para umat Kristiani dan seluruh Masyarakat Kabupten Blora,” tegas AKBP Surisman SIK,MH.

Tidak hanya di seputaran kota, blue light patrol juga dilakukan jajaran Polres Blora di perkantoran Objek Vital dan perkampungan warga perumahan serta melakukan dialogis dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga yang melakukan ronda maupun pemuda yang nongkrong di warung kopi agar meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »