KASAT BINMAS POLRES BLORA BERI PENYULUHAN BAHAYA RADIKALISME DAN TERORISME

Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi Penyuluhan Bahaya Radikalisme Dan Terorisme Di SMAN 1 Blora
Blora,- Untuk antisipasi bahaya dari faham radikalisme dan pemahaman intoleransi di lingkungan sekolah maupun masyarakat, Sat Binmas Polres Blora, melaksanakan giat sambang ke SMA N 1 BLORA Jalan Tentara Pelajar Kab. Blora., Jumat (16/12/16).
Kegiatan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa/siswi SMA ini disampaikan langsung oleh Kasat Binmas Polres Blora, AKP Sumaidi dihadapan siswa/siswi dengan memberikan pemahaman tentang bahaya dari faham radikalisme dan terorisme, yang bertujuan untuk merubah ideologi negara. Selain itu dalam giat juga disampaikan kepada siswa/siswi tentang pemahaman  intoleransi antara sesama siswa dan ditengah masyrakat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian diharapkan nantinya para siwa/siswi tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok tersebut.
Kapolres Blora, AKBP Surisman Sik MH, melalui Kasat Binmas Polres Blora, AKP Sumaidi, menjelaskan bahwa giat sambang ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisma dan terorisme dismpaikan kepada para siwa/siswi agar tidak mudah dipengaruhi dengan bujuk rayu dari  kelompok radikal. Selain dari pada itu sebagai tempat untuk melakukan penggalangan serta pendekatan kepada para siswa/siswi. “Giat ini disambut baik oleh guru penbimbing dan siswa yang hadir,” tutup Kasap Binmas AKP Sumaidi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »