POLRES BLORA PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW DENGAN SEDERHANA DAN HIKMAT

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Al-Istiqomah Mapolres Blora
Blora,- Kepolisian Resor (Polres) Blora menyelenggarakan kegiatan keagamaan berupa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW (22/12/2016). Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al–Istiqomah Polres Blora. Kegiatan ini dihadiri anggota Polres Blora, PNS serta seluruh personil Polsek jajaran Polres Blora. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Asmaul Husna kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Blora.
Kapolres AKBP Surisman S.IK.MH menyampaikan bahwa pada dasarnya meskipun   kegiatan ini dilaksanakan sebagai perintah kedinasan, namun sebenarnya kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah kepentingan tiap pribadi sebagai umat pemeluk agama Islam. “Mengingat banyaknya pelajaran dan suri tauladan baik yang dapat kita petik dari Beliau Nabi Muhammad Rasullulah SAW,” jelas AKBP Surisman S.IK.MH.
Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, diisi dengan ceramah keagamaan yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Ustadz KH. Muhammmad Washib, LC. dari Kecamatan Jepon Kabupaten Blora. Dalam ceramahnya KH Muhammad Wahib menyampaikan bahwa sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri Yang Profesional, Modern dan Terpercaya” Ustadz menjelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pelopor dari ketiga hal tersebut. Dari segi profesionalitas, beliau selalu bertindak berdasarkan apa yang diperintahkan Allah SWT sekaligus menjadi pelaksana pertama sebelum menyuruh umatnya. Tentang modern kita bersama mengetahui bahwa datangnya Nabi Muhammad SAW pada saat itu menghapuskan perbudakan dan diskriminasi. Dalam pandangan Beliau, semua orang memiliki harkat dan derajat yang sama, hanya ketaqwaan-nya sajalah yang membedakan di sisi Allah SWT. Terutama dalam poin ketiga tentang Terpercaya, Beliau telah mendapat julukan “amanah” yang artinya dapat dipercaya. Sejarah membuktikan bahwa keberhasilan Beliau dalam hal perniagaan dan penyebaran Islam salah satunya adalah karena orang mempercayai Beliau.

Selesai penyampaian tausiyah Ustadz KH. Muhammmad Washib, LC., acara ditutup dengan doa bersama menjelang pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 supaya di wilayah hukum Polres Blora situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetatp kondusif dan tertib tanpa adanya gangguan keamanan yang menyebabkan masyarakat tidak merasa aman dan nyaman dalam merayakan Natal 2016 maupun Tahun Baru 2017. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »