BANSER JATI DILATIH PBB DAN TURLALIN UNTUK BANTU POLISI

Banser Jati Latihan PBB Dan Turlalin Bersama Instruktur Kanit Binmas Polsek Jati
Blora,- Meningkatkan dan melatih kedisiplinan bukan hanya untuk Linmas/Hansip saja. Hal ini juga Nampak dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kecamatan Jati Kabupaten Blora untuk menyambut pengamanan sinergitas dalam rangka perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017. Mereka juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan beladiri praktis oleh Kanit Binmas Kepolisian Sektor (Polsek) Jati Aiptu Panca bersama anggota Bhabinkamtibmas. Anggota Banser di wilayah Kecamatan Jati Nampak dengan semangat mengikuti gemblengan dari Aiptu Panca Kanit Binmas Polsek Jati Resor Blora tersebut.
Dalam melatih peningkatan kemampuan ini Aiptu Panca dan Bhabinkamtibmas menggembleng sebanyak 40 anggota Banser Anak Cabang (Ancab) GP Anshor NU wilayah Kecamatan Jati.
Latihan baris berbaris yang dilatih oleh Aiptu Panca sedangkan pelatihan gerakan pengaturan lalu lintas (Turlalin) dilatih anggota Bhabinkamtibmas  Bripka Sutiyono diikuti dengan semangat oleh anggota Banser. “Latihan ini dari permintaan Banser yang diajukan ke Polsek Jati melalui Pemerintah Kecamatan Jati untuk melatih PBB dan gerakan pengaturan lalu lintas,” jelas Kanit Binmas Polsek Jati Resor Blora Aiptu Panca.
Lebih lanjut, Kanit Binmas Polsek Jati Resor Blora Aiptu Panca menjelaskan bahwa  memang untuk meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan kamtibmas harus diutanamkan pada setiap anggota masyarakat melalui kelompok atau organisasi masyarakat yang ada. “Kita latih kedisiplinan melalui baris-berbaris agar tertanam jiwa nasionalisme dan memupuk kepribadian disiplin, dalam setiap gerak sendi-sendi kehidupan,” tandas Aiptu Panca.

Lanjut Aiptu Panca, apalagi Banser seringkali membantu Polisi sebagai Pam Swakarsa bersama-sama menciptakan Kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polsek Jati Resor Blora. Sore itu juga dilatihkan Turlalin, agar para Banser memahami arti pentingnya keselamatan berlalu-lintas, bagi diri sendiri dan bagi pengendara lain di jalan. Latihan ini nantinya akan menjadi agenda rutin untuk mengisi kegiatan Banser Ancab GP Anshor Kecamatan Jati Kabupaten Blora. “Harapannya seluruh anggota Banser dapat memberikan suri tauladan bagi warga masyarakat sekitar,” imbuhnya.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »