TETAP PERKETAT PENGAMANAN TEMPAT IBADAH NATAL DI GEDUNG SASANA BHAKTI BLORA

Perketat Penjagaan Misa Sore Natal 2016
Di Gedung Sasana Bhakti Blora
Blora,- Aparat Kepolisian Polres Blora gabungan dengan TNI dan Linmas pada hari Senin tanggal 26 Desember 2016 melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Natal 2016 yang di gelar di Gedung Sasana Bhakti oleh Gereja Kristen Jawa Blora. Misa Natal berlangsung dari pukul 17.00 sampai dengan 20.00 Wib yang mengambil tema “Telah Lahir Juru Selamat Bagimu” yang di pimpin oleh pendeta Kunco Winarto D.S
Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH menyampaikan kami telah menempatkan personil pengamanan di setiap gereja yang di gunakan hari ini untuk ibadah Natal di wilayah Blora khususnya yang terbesar di Gedung Sasana Bhakti Blora.
Walau pun lokasi pengamananya berdekatan dengan Pos Pelayaanan Polisi alun-alun Kota Blora akan tetapi pengamanan perayaan natal gereja Kristen Jawa perlu di tingkatkan hal ini di bantu dari unsur TNI dalam hal ini Kodim 0721 Blora serta Linmas dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah Natal”terang Kapolres.
Dalam pengamanan ini Polsek Karangtengah menerapkan pengamanan humanis,namun tetap tegas dalam bertindak dan tetap selalu waspada.
Tambah kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda mengatakan,  sebelum acara sterilisasi dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi Jemaat Gereja Kristen Jawa yang akan melaksanakan ibadah dan perayaan Natal.

“Sebelum jemaat masuk ke tempat ibadah, kita lakukan sterilisasi dulu terhadap lokasi perayaan Natal. Kita juga akan melakukan pemeriksaan terhadap tas dan barang-barang bawaan pengunjung gereja saat akan masuk sebelum ibadah,” ujarnya saat di temui di lokasi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »