PENGUNDIAN CALON PENGHUNI KIOS BLOK S BLORA

Suasana Pengundian Calon Penghuni Kios Di Blok S Desa Seso Kecamatan Jepon
Blora,-  Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri acara pengundian calon penghuni yang akan menempati kios di Blok S Desa Seso, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora. (19/12/2016). Acara ini dihadiri oleh Kepala Disperindagkop Maskur, Camat Jepon Dwi Bambang Priyono, Forkopimcam Kecamatan Jepon, serta seluruh calon penghuni kios Blok S Blora. Blok S yang merupakan kios percontohan terdiri dari 43 kios dengan ukuran 3m x 4m serta 7 pujasera dengan ukuran 6m x 4m. Penghuni Blok S merupakan penghuni lama, penghuni kios eks-Sunan Pojok, serta penghuni baru.
Kepala Disperindagkop Maskur menyampaikan bahwa biaya sewa kios disesuaikan dengan Perda No. 3 Tahun 2013 yaitu Rp. 15.000/meter/hari. Maka dengan ukuran 3m x 4m, penghuni dikenakan biaya Rp. 180.000/bulan. Sedangkan untuk pujasera (6m x 4m) dikenakan biaya Rp. 360.000. Untuk sistem pembayaran dapat dilakukan setiap bulan dan masa sewa kios adalah 5 tahun.
Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya berpesan agar penghuni Blok S dapat memanfaatkan kios sebaik mungkin. Peresmian Blok S akan dilakukan pada akhir taun secara bersama dengan berpusat di Gedung Inspektorat yang baru dan akan dilakukan teleconference untuk setiap peresmian proyek. "Semuanya tergantung pada diri kita sendiri, jangan sampe kayak blok T udah dibangun tapi sepi, nanti mulai pembayaran Januari, kalau Maret belum buka maka kunci akan diambil kembali," ujar Bupati Blora.

Bupati Blora berharap agar saat peresmian nanti semua kios sudah buka semua. Untuk penghuni kios eks-Sunan Pojok diminta segera pindah dikarenakan akan dibangun Pendopo Makam Sunan Pojok. Pada acara ini juga dilakukan pembentukan Paguyuban Blok S yang akan mengatur ketertiban, kebersihan dan keamanan Blok S. (adi sanrico)
Share:

1 comments:

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »