PEMENANG LELANG JABATAN ESELON II OPD BLORA

Kantor BKD Kabupaten Blora Jl. Reksodiputro No. 24, Kel.Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora, 58215
Blora,- Ada sejumlah 12 nama tersaring dalam hasil akhir lelang terbuka jabatan setingkat Eselon II B untuk menduduki jabatan di 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sejumlah calon pejabat itu, selanjutnya akan ditentukan sendiri oleh Bupati Blora sebelum nantinya dilantik pada akhir tahun ini. Dari pengumuman di Laman BKD Kabupaten Blora, sejumlah 12 nama ini disiapkan untuk 4 OPD, antara lain: Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP); Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan; Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata; dan Sekretaris DPRD Kabupaten Blora.
Untuk calon Kepala Satpol PP tersaring nama-nama yang antara lain: Anang Sri Danaryanto (Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik), Free Bayu Alamanda (Camat Kradenan), dan Sudharmono (Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan Dan Keluarga Berencana).
Sementara untuk calon Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan, terpilih: Samsul Arief (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum), Irfan Agustian Iswandaru (Kepala Bagian Humas Dan Protokol Sekretariat Daerah), dan Hadi Prabowo (Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat).
Sedangkan calon Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata masing-masing: Kunto Aji (Camat Blora), Kiswoyo (Camat Japah), dan Pratikto Nugroho (Sekretaris Dinas Perhubungan, Pariwisata, Kebudayaan, Komunikasi Dan Informatika); dan calon Sekretaris DPRD Kabupaten Blora antara lain: Pujianto Said (Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah), Suhirman (Camat Banjarejo), dan Iwan Setiyarso (Kepala Bagian Persidangan Sekretariat DPRD).
Bambang Kunanto Kepala Bidang Mutasi Pegawai
BKD Kabupaten Blora
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Soewignyo melalui Kepala Bidang Mutasi Pegawai BKD Kabupaten Blora Bambang Kunanto kepada mengatakan, 4 nama yang nantinya akan ditentukan Bupati Blora (dengan Ketua DPRD Kabupaten Blora yang akan menentukan Sekretaris DPRD Kabupaten Blora) rencananya akan dilantik pada Sabtu pagi minggu depan (31/12/2016).
"Pelantikan ini bersamaan dengan 936 pejabat lainnya, mulai dari Eselon V hingga Eselon II. Jadi mulai 1 Januari sudah ready semua," kata Bambang Kunanto, Jumat (23/12/2016).
Pelantikan ini merupakan pelantikan besar-besaran setelah di tahun 2011 dan 2009 dilakukan hal yang sama. "Dasar acuannya adalah Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016. Dengan peraturan ini maka akan ada pelantikan ulang, baik yang lama mapun yang baru. Baik itu yang masih tetap di jabatannya maupun yang dipromosi atau dimutasi,” jelasnya.
Selanjutnya, kata Bambang Kunanto, peraturan itu tidak lagi disebut dengan SKPD tapi OPD. “Sebelumnya kita mengacu pada Peraturan Pemerintah di tahun 2011 yang merupakan perbaruan dari peraturan sebelumnya yang keluar di tahun 2009," tandasnya.

Bambang menambahkan, pada peraturan yang baru tersebut ada 2 dinas yang akan dilikuidasi di tingkat kabupaten. "Yakni Dinas Kehutanan dan Dinas ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral). Dua dinas ini selanjutnya hanya ada di provinsi," ujar Bambang Kunanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »