KABAG OPS POLRES BLORA TURUN LANGSUNG CEK KESIAPAN KEAMANAN GEREJA DAN POS PAM KECAMATAN CEPU

Kompol I Gede Arda  Bersama Sabhara Polsek Cepu Mengecek Gereja-gereja Di Kecamatan Cepu
Blora,- Kepala Bagian Operasi (KabagOps) Polres Blora Kompol I Gede Arda SE didampingi dua anggota Sabhara Polsek Cepu Resor Blora turun langsung mengecek setiap Gereja yang ada di Kecamata Cepu Kabupaten Blora serta memantau rencana lokasi yang akan didirikan Pos Pam dan Pos Pelayanan, berkaitan dengan pengamanan hari raya Natal 2016 dan tahun baru 2017.
Pengecekan ke Gereja-gereja serta lokasi yang akan didirikan Pos Pngamanan dan pelayanan dimaksudkan untuk memastikan kesiapan Polres Blora dalam mengamankan jalannya perayaan Natal 2016 dan tahun Baru 2017, serta menjaminkeamanan Masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal dan tahun baru 2016.
Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH melalui Kabag Ops Kompol I Gede Arda SE memerintahkan kepada personilnya yang akan melaksanakan tugas di Gereja-gereja agar melaksanakannya dengan sebaik mungkin, jangan lengah, satu jam sebelum acara ibadah dimulai agar petugas disaksikan oleh pihak gereja, melakukan penyisiran dan mengamati setiap sudut ruangan dan orang yang datang untuk memastikan tempat ibadah tersebut berada dalam keadaan aman, setrelah itu pengamanan tetap dilanjutkan sampai ibadah selesai dan para jemaat meninggalkan gereja.
Pengecekan diawali dari Polsek Cepu Resor Blora memberikan arahan dan petunjuk kepada para anggota untuk meningkatkan giat Kepolisian yang ditingkatkan menjelang natal 2016 dan tahun baru 2017. Gereja pertama yang di kunjungi yakni Gereja Katolik ST. WILLIBRORDUS kemudian melanjutkan ke Gereja Kristen Jawa dalam perjalanan tersebut Kabag Ops juga memantau lokasi yang akan didirikan Pos Pangamanan di wilayah Kecamatan jepu, Kab Blora.
“Ditambahkan pula bahwa secara bergiliran dilakukan Patroli dan Penjagaan pada gereja tersebut dengan harapan situasi Kamtibmas menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 tetap Kondusif khusunya Dalam wlayah Polres Blora dan diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara general.” Ungkap kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda SE. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »