JAJARAN PIMPINAN POLRES BLORA TEKANKAN POLISI SIAGA

Pengarahan Kapolres Blora Dalam Latihan Pra Operasi Lilin Candi 2016 Di Aula Aryya Guna Polres Blora
Blora,- Kepala Kepolisian Resor (Polres) Blora AKBP Surisman SIK, MH bersama Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnowo SH memimpin jalannya pelaksanaan Latihan Pra Operasi (LatPraOps) Lilin Candi 2016 di Aula Aryya Guna Polres Blora. (21/12/2016). Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Blora setingkat Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Blora, Kasubbag, Kasie dan Kanit serta seluruh personil yang terseprin dalam Operasi Lilin Candi 2016.
Dalam arahannya Kapolres Blora menjelaskan bahwa operasi lilin adalah operasi terpusat serentak dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian. Operasi Lilin  Candi 2016 adalah terfokus untuk menjaga Perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017. Operasi tersebut akan dimulai tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 2 Januari 2017. Melalui latihan pra ops ini kita persiapan segala sesuatu yang mendukung kelancaran ops lilin Candi 2016. Berbagai atensi pimpinan Polri harus menjadi perhatian kita untuk bekerjasama dengan intansi terkait guna mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Blora.
AKBP Surisman SIK,MH menambahkan, puluhan personil akan disiagakan untuk mengamankan natal 2016 di seluruh gereja dan titik-titik perayaan tahun baru 2017 di wilayah hukum Kabupaten Blora. “Untuk pengamanan obyek vital dan tempat ibadah, pengamanan akan diback up personil TNI Kodim 0721/Blora dan Yonif 410/Alugoro Blora serta instansi terkait,” tegas Kapolres Blora.
Sementara itu, Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda SE dalam paparanya menambahkan, keseluruhan personel nantinya akan dibagi, yakni melakukan pengamanan pada beberapa obyek, termasuk gereja, pusat keramaian, tempat wisata dan obyek pergantian tahun. Selain itu, dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan akan disediakan 4 posko, yakni Posko pelayanan Alun-alun Kota Blora, Posko Pengamanan Gereja Bethany Blora, Posko Pengamanan Gereja ST Willibrodus Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, dan Posko Pelayanan Tokbuntung taman seribu lampu kecamatan Cepu kabupaten Blora.
Kasat Intelkam AKP Sigit Ahsanudin Memberikan Pemaparan Dalam LatPraOps Lilin Candi 2016
Dalam kesempatan LatPraOps tersebut, Kasat Intelkam AKP Sigit Ahsanudin SH juga menyampaikan kesiapan dan memaparkan jelang pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 yang sebelum pengamanan di wilayah hukum Kabupaten Blora telah terjadi penangkapan dan penggeledahan terduga kelompok teroris berasal dari Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora. “Untuk diketahui, jelang perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 telah terjadi penangkapan oleh tim Densus 88 Mabes Polri di Depok beberapa waktu lalu, yang mana nantinya akan menimbulkan ekses terhadap kelompok yang pro dengan mereka sehingga perlunya monitor dan waspada para personil yang terlibat pengamanan natal dan tahun baru 2017 agar melakukan pengamanan dan penggeledahan setiap jemaat yang masuk ke gereja serta perlunya waspada terhadap orang yang gerak-geriknya mencurigakan,“ jelas  Kasat Intel AKP Sigit Ahsanudin SH.
Usai dengan paparan yang diberikan Kasat Intelkam, Waka Polres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnowo juga menyampaikan arahan terkait hal itu agar anggota waspada akan aksi yang dilakukan oleh kelompok tertentu yang nantinya akan menggangu perayaan natal 2016 dan tahun Baru 2017. “Anggota harus siap siaga jelang pengamanan natal 2016 dan tahun baru 2017, Lakukan Operasi Pekat terutama Miras, Pasti Perayaan nanti akan banyak kalangan muda atau masyarakat akan pesta pastinya minum minuman keras, jadi tolong untuk semua peserta lat pra ops sampaikan kepada anggota lain agar selalu waspada, siap siaga serta gelar terus razia miras,” terang Waka Polres Blora.
Dalam Operasi Lilin Candi 2016, Polres Blora akan melibatkan 121 personel untuk melakukan pengamanan natal 2016 dan Tahun Baru 2017 serta dibantu oleh TNI baik Kodim 0721/Blora Yonif 410/Alugoro maupun dinas instansi terkait. Intinya melalui pelatihan pra ops ini Polres Blora dan jajarannya siap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat saat perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »