PULUHAN PERSONIL POLRES BLORA DI TERJUNKAN AMANKAN MISA SORE NATAL DI GEREJA

Penjagaan Misa Sore Natal 2016
Blora,- Umat Kristiani di Kota Blora menggelar misa sore natal dengan jadwal sekira pukul 17.00 Wib di masing-masing gereja yang ada di Kota Blora. Proses peribadatan tersebut menjadi atensi bagi Polres Blora  beserta jajaran untuk menjaga kondusivitas malam natal di Kota Blora. Minggu (26/12/2016) malam.
Sedikitnya terdapat empat gereja yang tersebar di Kota Blora dijaga ketat oleh personel kepolisian. Keempat gereja tersebut yakni, Gereja Bhetany di Jalan A. Yani, Gereja GKI di Jalan tentara Pelajar, Gereja GPdI di Jalan tentara Pelajar, Gereja Gereja Sidang Jemaat Allah Getsemani di Nusantara Jetis  Kabupaten Blora.
Sore tadi seluruh gereja tersebut telah disterilkan oleh petugas. Hal tersebut untuk menjaga kondusivitas di malam natal ini. Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda SE mengatakan aparat gabungan telah disiagakan untuk menjaga keamanan misa natal. “Kita bersama dengan jajaran Polsek, TNI, dan Pemerintah Kabupaten  bergabung untuk menjaga kondusifitas perayaan natal. Termasuk kita mengawasi setiap pengunjung yang masuk. Ini adalah bentuk kita dalam menjaga Blora tetap kondusif,” ujarnya.

Menurutnya, Kapolres Blora sebagai pimpinan berpesan bahwa itu simbol kesiapan negara terutama pihak Kepolisian untuk mengamankan dan mengayomi masyarakat terutama umat kristiani, yang akan melaksanakan ibadah natal dan sampai malam pergantian tahun 2017. “Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman. Nanti setiap jemaat yang masuk juga harus menjalani pemeriksaan. Pemeriksaannya nanti dilakukan dari pihak gereja, karena dapat mengetahui apakah yang datang itu jemaatnya atau tidak,” jelasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »