KARYA BHAKTI TEBANG POHON ANTISIPASI ANGIN KENCANG DI KEDUNGTUBAN

Gotong Royong Karya Bhakti Tebang Pohon
Di Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban
Blora,- Personel Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora bersama warga Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban, (27/12/2016) melaksanakan gotong royong memotong dan memangkas pohon di sepanjang jalan masuk Dukuh Kedungpring Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora.
Hal itu dilakukan oleh warga Desa Gondel untuk mengantisipasi robohnya pohon besar dan pohoh tinggi saat musim hujan tiba agar tidak roboh dan pohon itu tidak terkena sengatan listrik yang  akan mengakibatkan rumah penduduk terbakar. Karena beberapa hari terakhir ini, hujan turun disertai angin kencang sehingga membahayakan masyarakat Desa Gondel.
Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Darmanto menjelaskan bahwa kini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama diwilayah Kecamatan Kedungtuban, maka personel Koramil 08/Kedungtuban kami kerahkan untuk gotong royong bersama warga Desa memangkas dan memotong ranting–ranting pohon yang sudah terlalu tinggi, “Pohon-pohor yang sudah ada yang menempel jaringan listrik di sepanjang jalan desa sehingga hal itu rawan sengatan listrik, bahkan pohon terlalu tinggi tersebut bahkan bisa tumbang kalau diterjang angin kencang,” tegas  Kapten Inf Darmanto.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gondel Proyono mengatakan, bahwa di sepanjang jalan masuk Dukuh Kedungpring Desa Godel Kecamatan Kedungtuban ada beberapa pohon yang bisa dikatakan rawan sengatan listrik bahkan rawan tumbang, warga kami dibantun personel Koramil 08/Kedungtuban, mengadakan pemotongan dan pemangkasan pohon, sehingga cepat selesai, berjalan lancar dan aman. “Terima kasih kepada Danramil Kedungtuban Kapten Inf Darmanto yang telah menerjunkan anggotanya untuk membantu warga kami. Semoga kerja sama yang baik ini kedepan perlu di pertahankan, agar selalu terlihat kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tandas Kades Godel (adi sanrico).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »