JAJARAN PERSONIL KEPOLISIAN RESOR BLORA TINGKATKAN KEMAMPUAN BELADIRI

Personil Polres Blora Latihan Beladiri Di Halaman Mapolres Blora
Blora,- Perkembangan tindak kejahatan yang dilakukan para pelaku terus mengalami peningkatkan seiring menjelang Natal 2016 dan tahun baru 2017 ini. Sehingga dibutuhkan kesiapan personel Polri untuk dapat melindungi diri dan masyarakat dari terjadinya tindak kejahatan. Salah satu caranya dengan meningkatkan keterampilan dan kemampuan bela diri. Selain berguna untuk melindungi diri sendiri, diharapkan juga mampu  mengayomi dan melindungi masyarakat sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman.
Kapolres Blora AKBP. Surisman SIK,MH melalui Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono bahwa Latihan bela diri dilakukan seusai apel pagi di halaman Mapolres Blora. Secara bergiliran melibatkan puluhan personel Satuan Sabhara Polsek Jajaran dan Bhabinkamtibmas berlatih bela diri dengan tangan kosong dan menggunakan tongkat. “Kegiatan ini merupakan latihan rutin yang dilakukan oleh Polres Blora guna me-refresh kembali seluruh gerakan-gerakan yang sudah dipelajari saat menjalani pendidikan Polri,” ungkapnya.
Ditambahkan Kompol Andi Wahyono, bahwa latihan tersebut langsung dipimpin oleh Paur Lat Sumda Polres Blora Ipda Warsono. Dalam latihan tersebut diajarkan semua gerakan dari teknik tangkisan hingga teknik penyerangan untuk melumpuhkan lawan. Dengan memanfaatkan tangan kosong maupun tongkat Polri secara benar. Termasuk melatih fisik serta meningkatkan keterampilan masing-masing personel. “Mengingat tantangan tugas Polri ke depan makin berat, sehingga dibutuhkan personel Polri yang sigap dan tangkas dalam melaksanakan tugas sehingga mampu melindungi dan mengayomi masyarakat dimana pun dan kapan pun. “Bukan membunuh musuh, melainkan untuk melumpuhkan musuh ketika terjadi ancaman dalam tugas di lapangan,” tegas Kompol Andi wahyono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »