BHABINKAMTIBMAS POLSEK BALONG POLRES BLORA BERIKAN BIMBINGAN TEKNIS LINMAS DESA BALONG

Pembinaan Anggota Linmas Desa Balong
Kecamatan Jepon Kabupaten Blora
Blora,- Bertempat di Kantor Balai Desa Balong Kecamatan Jepon Kabupaten Blora telah di laksanakan kegiatan bimbingan teknis, dan pembinaan Anggota Perlindungan Masyarakat (LINMAS) dalam pemeliharaan keamanan lingkungan. Anggota LINMAS yang hadir sebanyak 20 orang.
Dalam  kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Jepon di wakili Kasi Trantib Sudarmo menjelaskan bahwa diharapkan seluruh anggota Linmas yg hadir dapat membantu dan gotong royong terhadap semua yang berkaitan dengan masalah keamanan ketentraman dan ketertiban sesuai dengan Tupoksi Linmas sehingga tercipta situasi Desa yang tertib, tentram, kondusif dan aman.
Kepala Desa (Kades) Balong Samsuri memberi sambutan menerangkan bahwa merasa sangat bangga dan senang dengan adanya kegiatan tersebut serta mendukung karena selama ini Linmas kurang aktif diharapkan untuk kedepannya Linmas sebagai garda terdepan untuk lebih aktif di desa Balong terutama untuk penanggulangan bencana, membantu kegiatan sosial serta pengaman Pemilu/Pilkades.

Sementara itu, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Brigadir Agus Suyitno yang hadir juga memberikan sambutan yang intinya bahwa keberadaan Linmas di desa Balong sangat penting untuk membantu tugas Polri dalam rangka memelihara Kamtib dan ketentraman masyarakat, memberikan Informasi sekecil apapun terutama berkaitan Konflik Sosial agar dapat di cegah sedini mungkin demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif aman serta pentingnya kepedulian dan peka terhadap lingkungan atau tetangga. “Sesuai dengan Perda Nomor 10 tahun 2013 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bahwa Linmas pembinaannya di bawah Satpol PP,” pungkas Bhabinkamtibmas Brigadir Agus Suyitno. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »