KIRAB BUDAYA 2016 KABUPATEN BLORA

Ketua DPRD Blora Beserta Isteri Dan Wakil Bupati Blora Beserta Isteri Ikuti Kirab Budaya
Berjalan Di Jalan Pemuda Blora
Blora,– Kirab Budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blora ke 267 telah dilaksanakan. (11/12/2016). Kirab dipimpin langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho beserta Ibu Umi Kulsum Djoko Nugroho dan diikuti oleh Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si beserta Ibu Ainus Sholichah, Forkopimda, seluruh SKPD, Dinas/Instansi, BUMD serta Perbankan di Kabupaten Blora, dan seluruh Camat se-Kabupaten Blora.
Warga masyarakat Kabupaten Blora tumpah ruah dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora hingga Blok T Blora untuk menyaksikan Kirab Budaya yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali. Kirab Budaya diselenggarakan diselenggarakan tidak hanya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat tetapi juga sebagai sarana Pemerintah Kabupaten Blora untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Selama jalannya kirab tidak sedikit masyarakat yang masuk ke rombongan kirab untuk bersalaman serta berfoto dengan Bupati Blora Djoko Nugroho. Kesempatan ini sangat dinanti masyarakat karena hanya dapat dilakukan sekali dalam setahun.
Dalam Kirab Budaya ini setiap peserta menampilkan berbagai potensi budaya Kabupaten Blora mulai barongan hingga tayub. Salah satunya adalah Setda Kabupaten Blora yang menampilkan kesenian wayang orang dengan iringan gamelan Jawa. Selain itu juga ditampilkan kostum-kostum yang telah memeriahkan Blora Batik Carnival. Dengan adanya penampilan budaya ini diharapkan dapat kembali mengangkat budaya Kabupaten Blora serta memeperkenalkan ke masyarakat. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »