CCTV DI GEREJA ANTISIPASI GANGGUAN KELOMPOK RADIKALISME DAN TERORISME

Polisi Sambang Ke GKJTU Ngawen
Blora,- Dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayahnya, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Resor Blora AKP Yulianto S.H melaksanakan sambang ke Gereja–Gereja di wilayah hukum Kecamatan Ngawen yaitu GKJTU dan Gereja Pantekosta Ngawen dalam rangka bertepatan, menjelang Natal 2016  dan Tahun Baru 2017.
Pada kesempatan tersebut Kapolsek, di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Sukiman dan Briptu Khusairi, diterima oleh Pengurus Gereja GKJTU Ngawen Yohanes. Saat berdialog dengan pengurus Gereja AKP Yulianto memberikan himbauan untuk bersama-sama menjaga keamanan, bukan hanya bertumpu pada Polisi saja, akan tetapi pengurus Gereja lebih mempunyai peran aktif terhadap jemaat dan mengetahui beberapa jemaatnya ketika nantinya merayakan Natal 2016.
Kapolsek Ngawen bersama anggotanya didampingi pengurus gereja juga berkeliling mengecek lokasi, situasi dan kondisi seputar gereja untuk memastikan keamanan di dalam gereja maupun di luar gereja. “Ketika adanya suatu permasalahan baik itu orang yang mencurigakan, ataupun benda yang tidak semestinya berada disuatu area sekitar gereja, maka segera laporkan kepada Polsek Ngawen ataupun kepada bhabinkamtibmas yang membawahi wilayahnya. Disamping itu Polsek Ngawen akan menugaskan beberapa anggotanya untuk melaksanakan kegiatan patroli dan pengamanan gereja jelang perayaan natal 2016 ini.” Ujar Kapolsek Ngawen AKP Yulianto SH.

Untuk meningkatkan keamanan Gereja maka diminta kepada Pengurus Gereja untuk memasang CCTV serta penjagaan yang ketat, khususnya menjelang perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, hal ini guna mengantisipasi gangguan dari orang tidak bertanggung jawab khususnya dari kelompok radikalisme dan Terorisme, ”Kami berharap menjelang tutup tahun ini, situasi keamanan Kabupaten Blora khususnya di wilayah Kecamatan Ngawen aman dan kondusif,” Tandas Kapolsek Ngawen. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »