RANGKUL REMAJA GEREJA POLRES BLORA OPTIMALKAN PENGAMANAN MISA NATAL REMAJA GKI BLORA

Penjagaan Misa Natal 2016
Blora,- Untuk menciptakan kenyamanan perayaan Natal remaja, Polres Blora, Jawa Tengah melakukan sterilisasi gereja Kristen Indonesia Jalan Tentara Pelajar Kelurahan  Tempelan Kabupaten Blora. Dalam kegiatan sterilisasi, aparat kepolisian melakukan kerja sama dengan pihak keamanan internal gereja. (29/12/16)
Petugas keamanan internal gereja dengan senang hati membatu petugas keamanan dalam melaksanakan sterilisasi gereja. sebelum melaksanakan sterilisasi Kasat Shabara Polres Blora Iptu Heri Dwi SH,MH memberikan pengertian bahwa keamanan dan kelancaran ibadah misa natal remaja hari ini adalah tanggung jawab bersama.
Kapolres Blora, AKBP Surisman SIK,MH menjelaskan, kegiatan pengamanan ibadah misa natal di seluruh wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora dan Polsek jajarannya serta bersinergi dengan Instansi terkait sudah melakukan pengamanan dan sterilisasi diseluruh gereja yang ada di wilayahnya. “Dalam seterilisasi, petugas kepolisian bekerja sama dengan petugas Pengamanan Internal Pemuda Gereja. Tugasnya melakukan pemeriksaan di dalam maupun di lingkungan sekitar gereja,” ucap Kapolres Blora, Rabu 28 Desember 2016 lalu.
Dia menegaskan, kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi segala sesuatu yang dapat mengganggu  peribadatan umat kristiani dalam perayaan Natal 2016 ini.

Selain melakukan seterilisasi, pihak kepolisian dibantu dengan pihak TNI membentuk Pos Pengaman di luar gereja sebagai pos pengamanan putugas gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP maupun Banser/Linmas. “Di setiap wilayah yang ada jadwal melaksanakan ibadah natal saya perintahkan untuk melakukan pengamanan gereja. Ini dimaksudkan untuk  lebih tercipta kenyamanan dalam perayaan natal bagi umat kristiani,” ucapnya.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »