UPACARA PEMAKAMAN KORBAN PESAWAT SKYTRUK POLISI DI TMP KUSUMA BANGSA RANDUBLATUNG

Pemakaman Korban Skytruck Di Randublatung Kabupaten Blora
Blora,- Salah satu korban pesawat jatuh Skytruck milik Dit Pol Udara Baharkam Polri di perairan Lingga Kepulauan Riau, Briptu Anumerta Eri Dwi Pradana dimakamkan di tempat kelahirannya di Desa Beran, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara kebesaran Polri. (18/12/2016).
Jenazah Briptu Anumerta Eri Dwi Pradana yang dibawa dari Jakarta melalui jalur darat, tiba di rumah duka, Sabtu malam (17/12/2016). Kedatangan polisi berpangkat Brigadir satu (Briptu) anumerta ini disambut isak tangis kedua orang tua, keluarga serta tetangganya. 
Usai disemayamkan dan disholatkan di rumah kampung halamannya kemudian keesokan harinya Minggu 18 Desember 2016 pagi, dilanjutkan dengan upacara serah terima jenazah dari Polri dengan pihak keluarga. Selanjutnya diberangkatkan menuju ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora dengan tata upacara kebesaran Polri. 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara dirumah duka Briptu Anumerta Eri Dwi Pradana adalah Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH dan Komandan Upacara Ipda Rustam. Kemudian jenazah dibawa ke tempat pemakaman, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kecamatan Randublatung untuk di lanjutkan upacara kebesaran pemakaman Polri.
Dir Binmas Polda Jateng Kombes Pol. Drs Joko Purbo bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ipda edi Santosa Komandan Upacara dan AKP Selamet Riyanto SH sebagai Perwira Upacara. Upacara pemakaman tersebut dihadiri Kapolres Wonogiri AKBP Surisman SIK.MH, para  Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Blora, Forkopimcam Randublatung, Danramil Randublatung.
Peserta upacara terdiri dari satu Peleton Perwira gabungan Polres dan Polsek, satu peleton TNI Koramil Randublatung, satu Peleton Dalmas, satu Peleton Staf Polres dan Polsek gabungan, satu Peleton  Sat-Reskrim dan Sat-Intelkam, satu Peleton Bhayangkari serta group Korsik jumlah 200 orang.
Kepala Kepolisian Resor (Polres) Blora AKBP Surisman SIK,MH mengatakan Bahwa, selama menjalankan tugas sebagai anggota polisi, almarhum Briptu Anumerta Eri Dwi Pradana walau pun tidak melaksanakan tugasnya di Polres Blora akan tetapi telah dinilai memiliki kepribadian yang baik dan disiplin dalam menjalankan tugas kenegaraan di kesatuannya. Polisi asli Kecamatan Randublatung Blora, bertugas sebagai co-pilot pesawat yang baru bertugas selama 2 tahun di Dit Pol Udara Baharkam Mabes Polri ini meninggalkan Kedua orang tuanya dan satu kakak perempuan untuk selamanya.
“Kami seluruh jajaran Polres Blora  merasa sangat kehilangan atas gugurnya Briptu Anumerta  Eri Dwi Pradana dan seluruh rekannya yang menjadi korban kecelakaan pesawat Skytruck M-28 P 4201, di perairan Kepulauan Riau pada 8 Desember 2016 lalu,” jelasnya. 
Sementara itu salah seorang anggota keluarga Briptu Anumerta Eri Dwi Pradana, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian dan tim SAR yang telah berhasil menemukan jasad keponakannya, sehingga bisa diidentifikasi dan dipulangkan ke Randublatung Kabupaten Blora. Dan dirinya juga berterimakasih atas perhatian, bantuan serta doa dari segenap pimpinan Kepolisian kepada pihak Keluarga yang ditinggalkannya,” ujarnya. (adi sanrico)   
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »