KEMENAG BLORA GELAR RAKOR FKUB, MENGKONDUSIFKAN NATAL 2016 DAN TAHUN BARU 2017

Forkopimda Blora Bersama Kepala Kemenag Dan FKUP Rakor Di Aula Kantor Kemenag Kab.Blora
Blora,- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Blora menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Blora, dengan tujuan membantu pihak Keamanan (Polisi) untuk menjadikan situasi keamanan dan kenyamanan dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017. (19/12/2016)
Rakor yang dimulai pukul 09:00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Blora, Drs. Dwiyanto. M.Ag, dan ikut hadir dalam kesempatan itu Seluruh Pengurus FKUB Kabupaten Blora, Ketua FKUB Kabupaten Blora KH. Ishad Shafawi, serta utusan dari Agama Kisten dan agama Hindu.
Dalam Kata Sambutan Kepala Kemenag Drs. Dwiyanto. M.Ag mengatakan FKUB adalah organisasi yang menaungi seluruh agama yang ada di Indonesia, “Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama, khususnya umat beragama yang ada di Kabupaten Blora ,” ujarnya.
Sementara itu Kapolres Blora AKBP Surisman yang diwakili Waka Polres Kompol Indriyannto Dian Pornomo menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam upaya pengamanan lingkungan yang aman dan damai dalam menjelang perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017 yang tinggal beberapa hari.
Rakor lintas sektoral ini, suatu bentuk sinergitas seluruh lapisan masyarakat meliputi  Pemerintah, Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKUB dan Ormas, agar pelaksanaan hari besar keagamaan dan kemeriahan malam pergantian tahun baru  berlangsung aman, damai dan lancar.
Agar terwujudnya kesamaan visi kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagai insan yang berke-Tuhanan Yang Maha Esa, sudah seharusnya kehidupan bermasyarakat harus tetap dapat hidup rukun dan bersatu ditengah-tengah perbedaan yang ada serta tercapainya sikap hidup yang menumbuh kembangkan keharmonisan, saling pengertian, saling menghormati, dan saling percaya diantara umat beragama.
Dalam memeliharaan keamanan dan guna mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, pihaknya terus mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum serta deteksi dini dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. “Bentuk operasi pemeliharaan keamanan dilakukan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Agar masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman,” tegas Wakapolres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »