POLSEK JAPAH AMANKAN RANGKAIAN KEGIATAN NATAL 2016

Pengamanan Gereja Bathel Kristen Di Kecamatan Japah
Blora,- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah telah menyiapkan rencana pengamanan kegiatan ibadah dan perayaan Natal di seluruh jajaran Polres se-Polda Jawa Tengah. Semua gereja mendapatkan prioritas pengamanan baik gereja kecil maupun gereja besar. Menyikapi hal tersebut jajaran Kepolisian Sektor Polres Blora mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mengamanakan rangkaian kegiatan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017. (17/12/2016).
Tidak terkecuali pengamanan seperti yang dilakukan Polsek Japah Resor Blora yang beberapa anggotanya sedang melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Bathel Kristen Kecamatan Japah Kabupaten Blora. “Setiap tahun kita punya SOP (standar operasional prosedur) dan kerja sama dengan pengurus gereja. Kita akan bersama-sama mengamankan kegiatan ibadah atau misa,” jelas Kapolres Blora AKBP. Surisman SIK,MH.
Dikatakannya, pengamanan tidak hanya pada tanggal 24 dan 25 Desember. Karena ada beberapa gereja yang telah melakukan ibadah dan perayaan mulai dari jauh hari sebelum acara puncak perayaan natal tanggal tersebut. “Beberapa kemungkinan yang terjadi seperti ancaman kejahatan dan ancaman terorisme sudah kita pikirkan. Polisi akan melakukan langkah-langkah yang kira-kira dapat dilakukan pencegahan agar hal itu tidak terjadi,” tegasnya.
Ia menyebutkan, ada sekitar kurang lebih 130 gereja yang akan melaksanakan ibadah di seluruh Kabupaten Blora, termasuk kegiatan keagamaan di beberapa tempat atau ruang pertemuan sesuai dengan perijinan. Semuanya mendapat prioritas pengamanan. “Semua gereja prioritas sama akan diberikan pelayanan pengamanan. Makanya, Semua Kapolsek bersama Kanit Intekam dan Kanit Binmas jajarannya sudah bertemu dengan mereka bagaimana gereja-gereja harus dilakukan pengamanan,” tambahnya.
Tentu, prioritasnya yakni gereja besar yang memang jemaatnya cukup banyak seperti Gereja Betany dan gereja ST. Pius Katolik Blora, itu juga kita harus mengatur parkir dan kegiatan. Kemudian, berapa kegiatan gereja yang mungkin jauh dari kantor polisi itu juga dapat pengawalan dan pengamanan seperti biasa. Pada prinsipnya semua gereja dan lokasi ibadah akan mendapatkan pelayanan dari kepolisian,” tambahnya.
Menurutnya, polisi juga akan melakukan sterilisasi di beberapa gereja. “Kami sesuaikan jadwal gereja sepanjang ini dilakukan satu jam atau sesuaikan waktu dua jam sebelum ibadah atau misa,” tegasnya.  (adi sanrico)                      
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »