SARPRAS POLRES BLORA SIAP DIPAKAI OPS LILIN CANDI 2016

Kasubbag Sarpras Iptu Putoro Rambe Koordinasi Dengan Teknisi Mesin-Mesin
Blora,- Sarana Prasarana (Sarpras) Inventaris dinas yang dimiliki Kepolisian Resor (Polres) Blora baik di SatLantas, SatShabara dan Polsek-polsek Jajarannya, guna mendukung giat Operasional Polres Blora, maka perlu dirawat dan dijaga dengan baik sehingga apabila sewaktu-waktu diperlukan sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik lancar, tanpa ada hambatan dan kendala, khususnya Kendaraan Bermotor (Ranmor) dinas, memang sangat dibutuhkan dalam hal pelaksanaan tugas sehari-hari. (22/12/2016).
Dalam menunjang kelancaran giat tersebut maka Kapolres Blora AKPB Surisman S.I.K, MH memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras Iptu Putoro Rambe SH dengan seluruh anggotanya untuk menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional milik Polres Blora, khusunya kendaraan Roda 4 (R4)  bertempat di halaman depan Mapolres Blora, dimulai pukul 09.00 WIB usai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2016 WIB.
Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan dan kelengkapan Ranmor dinas, disaat nanti dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat, dan dalam Operasi Lilin Candi 2016, untuk kegiatan pengamanan, patrol Natal 2016 dan tahun baru 2017 sehingga sangat perlu pengecekan ranmor Dinas ini dilaksanakan.
Adapun giat pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas R4 tersebut dilaksanakan dan dicek khusus oleh bengkel resmi Montecarlo dari Solo yang telah menjalin kerjasama (MOU) dengan Polda Jateng dan sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Tengan.
Kendaraan yang diperiksa khusus kendaraan roda 4 milik inventaris Polres Blora dengan jumlah seluruhnya sebanyak 32 Unit R4 Polsek jajarannya, 6 Unit R4 SatLantas Polres Blora, 6 Unit R4 Polres Blora semuanya dalam kedaan Baik dan siap pakai (Ready), “Ada beberapa kerusakan kecil misalnya ban, lampu rotator/sirine, radiator, oli, system kelistrikan, dan Kampas Rem. Hal itu sudah langsung diperbaiki,” Jelas Kapolres Blora.  
Montir Bengkel Memeriksa Ranmor Polres Blora
Sebelum dilaksanakan pemeriksaan para driver kendaraan dinas di apelkan dan diberi pengarahan oleh Kasubbag Sarpras Polres Blora Iptu Putoro Rambe SH menjelaskan bahwa pimpinan meminta anggota yang memegang kendaraan untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Kendaraan Dinas yang dipakainya, bagi mereka tidak hanya diberikan sarana tapi harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya.
Dalam pelaksanaan pengecekan dan pemeriksaan tersebut ketua tim bengkel Montecarlo Samsi mengatakan  bahwa pihaknya sangat senang sekali bisa membantu dalam hal perawatan kendaran dinas Polri khusunya R4. Karena dengan kondisi kendaraan dinas yang sehat dapat menunjang kinerja Kepolisian dalam hal perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal.
Adapun tujuan dari pengecekan ini adalah dalam rangka pemeliharaan kendaraan dinas guna menunjang tugas sehari-hari dan menjelang Operasi Lilin Candi 2016 untuk patrol dan pengamanan natal 2016 dan perayaan tahun baru 2017.

Sementara itu, Kasubbag Sarpras Polres Blora Iptu Putoro Rambe menjelaskan usai pemeriksaan kendaraan dinas di halaman Mapolres, Kasubbag Sarpras mengatakan bahwa kendaraan dinas Polres Blora dalam keadaan baik dan siap digunakan. “Sebagaian besar kendaraan dinas milik Polres Blora keadaannya dan kondisinya masih bagus dan semuanya layak untuk dioperasionalkan untuk kepentingan dinas.” Pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »