SAT SHABARA POLRES BLORA TERUS INTENSIFKAN PENGAMANAN DAN PATROLI JELANG NATAL 2016

Jajaran Kapolsek Polres Blora Menerima Pengarahan Dari Kapolres Blora
Blora,- Menjelang Operasi Lilin Candi 2016 dengan tujuan mengamankan perayaan natal dan tahun baru 2017, Kepolisian Resor (Polres) Blora bersama jajaranya secara intensif meningkatkan patroli dan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Perayaan. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi tindak kejahatan mengingat kegiatan Natal sudah tampak dimulai di beberapa Gereja, (14-12-2016).
Kapolres Blora  Ajun Komisaris Besar Polisi Surisman,SIK MH mengungkapkan, perayaan Natal bagi umat Nasrani tinggal menunggu hitungan hari. Dimana sebagian masyarakat yang merayakan pun telah memulai rangkaian kegiatan keagamaan di gereja dan tempat ibadah masing-masing. “Kita intensifkan patroli dan Pengamanan termasuk dengan melibatkan Polsek-Polsek jajaran di wilayah masing-masing. Hal ini dilakukan guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif selama perayaan Natal di Kabupaten Blora,” jelas AKBP Surisman.
Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan pengurus dan keamanan gereja yang ada di Kabupaten Blora, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dimana dalam pelaksanaanya selain pengamanan Manual juga memberdayakan Informasi Teknologi (IT) menginggat beberapa tahun sebelumnya terjadi aksi sabotase di beberapa daerah. “Selain sterilisasi tempat Ibadah, kami berharap bersama seluruh elemen mengantisipasi masuknya orang-orang melalui metal detektor termasuk manfaatkan CCTV yang ada,” tegas Kapolres.
Sementara itu, Kasat Shabara Polres Blora Iptu Heri Dwi SH,MH mengungkapkan bahwa dari pantauan di lapangan para Kapolsek bersama anggota melakukan sterilisasi dan pengamanan di sejumlah Gereja diantaranya Gereja Bethany jalan Ahmad Yani, Gereja Santo Pius jalan Pemuda dan Gereja GKI Jalan Tentara Pelajar yang ketiga gereja tersebut berlokasi di pusat Kota Blora. “Sterilisasi Gereja  ini dilaksanakan sebagai antisipasi gangguan kamtibmas dan aksi teror terutama menjelang kegiatan peribadatan, sehingga bisa memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah,” ungkap Kasat Shabara Polres Blora Iptu Heri Dwi SH,MH di sela-sela memimpin anggotanya.
Ditambahkan Kasat Shabara Iptu Heri Dwi SH, MH, saat ini pihaknya mulai menempatkan anggota dan melakukan patroli rutin untuk mengamankan kegiatan di masing-masing Gereja dan lokasi kegiatan peribadatan lainnya. Selain itu, anggota kami, akan melaksanakan pengamanan baik terbuka maupun tertutub serta dilengkapi dengan alat-alat anti teror seperti metal detaktor dan senpi laras panjang, dan akan lebih mengintensifkan pengamanan menjelang H-3 perayaan natal. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »