KEMERIAHAN MALAM PERGATIAN TAHUN BARU 2017 DI KOTA BLORA

Suasana Malam Hari Di Jalan Pemuda Blora
Blora,- Menyambut malam pergantian tahun baru 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar acara Car Free Night (CFN) dan hiburan rakyat. Kawasan CFN mulai dari Alun-alun kota hingga Tugu Pancasila. Sepanjang jalan pemuda tersebut, di lokasi itu ada sejumlah titik panggung hiburan untuk warga masyarakat. 
Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji, dalam rapat koordinasi, (27/12/2016) mengemukakan, selain empat titik panggung hiburan dari Alun-alun kota Blora hingga Tugu Pancasila  juga ada sejumlah hiburan lainnya di beberapa tempat. Diantaranya di Taman Sarbini, Blok T, Taman Super Blok dan Jembatan Jembar.  Rapat koordinasi berlangsung di pendopo kantor DPKKI dengan dihadiri unsur kepanitian acara pergantian tahun 2017. “Pelaksanaan CFN sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Blora terkait izin penutupan jalan. Jalan akan mulai ditutup pukul 18.00 WIB hingga perayaan malam pergantian tahun selesai digelar,” kata Slamet Pamudji. 
Dijelaskannya, panggung utama akan didirikan di depan MD Mall Jalan Pemuda menghadap ke Timur. Sesuai rencana, di panggung utama itu Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Arief Rohman dan jajaran Forkopimda Blora akan ikut menyambut datangnya tahun 2017 yang dimeriahkan pesta kembang api. 

Berikut Titik hiburan malam tahun baru 2017 di Kota Blora : 

Panggung Hiburan 1 CFN (Utama) di depan MD Mall menghadirkan hiburan music RnB all genre bersama Atap Band dari Pati, beberapa band lokal dan pesta kembang api. 
Panggung Hiburan 2 CFN di pertigaan Jalan Arumdalu (depan DPPKAD) menampilkan beberapa tari-tarian tradisional pelajar, kesenian barongan dan lainnya. 
Panggung Hiburan 3 CFN di perempatan Grojogan atau depan Taman Gunung Lawu menampilkan pentas musik tembang kenangan dan komunitas musik keroncong Blora. 
Panggung Hiburan 4 CFN di barat Tugu Pancasila akan menampilkan pentas kesenian tari beksan tayub Blora dari beberapa komunitas tayub.
Panggung Hiburan 5 di depan Taman Sarbini menampilkan pertunjukan kesenian wayang kulit bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Blora. 
Panggung Hiburan 6  di BLOK T menampilkan acara “The Sound of Music happy New Year Party 2017” yang dimeriahkan aneka musik band Kabupaten Blora. 
Selain itu ada Panggung Hiburan di Taman Blora Super Blok (depan Kantor Bappeda Blora) dengan pentas musik tribute Koes Plus bersama Alpad Band dari Bojonegoro. 
Panggung Hiburan di Jembatan Kembar (selatan SMP Negeri 2 Blora) menyuguhkan “cokek'an”, keroncong dan gending-gending Jawa.
“Silahkan masyarakat Blora untuk dapat menyaksikan bersama keluarga, sederetan  hiburan yang ada. Ini semua atas dukungan seluruh komunitas musik dan seni budaya yang ada di Kabupaten Blora. Malam tahun baru jadi ajang untuk menampilkan seluruh potensi seni lokal Blora. Sedangkan beberapa grup band dari kota tetangga juga ikut memeriahkan,” ujarnya.

Sebelum detik-detik pergantian tahun, Bupati dan jajarannya akan memimpin doa bersama agar Kabupaten Blora dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) lebih baik, aman dan selalu hidup berdampingan dalam kebhinekaan (adi sanrico).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »